Sambut Bonek Lapang Dada

”Saya sudah perintahkan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Bandung untuk menyediakan tempat istirahat,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Pendopo, Kota Bandung, kemarin (5/1).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, pihaknya mempersilakan para Bonek datang ke Kota Bandung. Namun dengan catatan harus menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan. Jangan sampai terjadi kericuhan yang mengakibatkan kerugian.

”Bagaimanapun juga jumlah Bonek yang datang pasti banyak. Jadi saya sampaikan jagalah ketertiban,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kadispora Kota Bandung Dodi Ridwansyah mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sarana penginapan untuk istrahat superoter Persebaya Surabaya di GOR Lodaya dan Gor Padjajaran. Menurutnya, kedua tempat tersebut bisa menampung ribuan Bonek yang hendak mengawal Kongres PSSI pekan depan.

”Sesuai arahan Pemkot Bandung, sarana peristirahatan bagi Bonek sudah tersedia. GOR Lodaya paling 500 orang dan Pajajaran bisa menampung lebih banyak lagi,” ujarnya.

Dodi menambahkan, kendati GOR Lodaya dan GOR Padjajaran tidak senyaman penginapan pada umumnya. Akan tetapi, setidaknya bisa menjadi tempat istirahat dan berteduh. Untuk itu pihaknya sudah perintahkan pengelola dua tempat tersebut untuk menyiapkan sarana fasilitas seperti membersihkan toilet dan mengatur cahaya penerangan.

”Intinya mereka bisa beristirahat dan tidak kepanasan maupun kehujanan,” jelas Dodi.

Menurutnya, mengenai akan adanya kerusakan fasilitas sarana olahraga di GOR Lodaya dan Padjajaran, dirinya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Sebab, kedua tempat tersebut tidak memiliki barang atau fasilitas yang menarik untuk dirusak. ”Saya harap agar teman-teman Bonek bisa menjaga aset dan fasilitas olahraga di lokasi istirahat nanti,” pungkasnya. (yul/dn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan