Muda Tapi Tak Berdaya, Persib Lebih Utamakan Pengalaman

Semetara itu, mantan punggawa lainnya Yusuf Bachtiar mengapresiasi langkah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang akan memproyeksikan kembali pemain muda.

”Saya sangat berterima kasih kalau persib mau seperti itu, karena memang potensi pemain di Bandung ini bagus,” kata Yusuf.

Yusuf pun menilai pemain binaan Persib mampu berbuat banyak dan bersaing dengan pemain senior. Itu terbukti dengan menterengnya permainan Febri Haryadi di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

”Satu terima kasih Febri bisa memperlihatkan, keduanya pegang terus kepercayaan pelatih dan jangan cepat puas diri,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Yusuf bersyukur Dedi Kusnandar mengisyaratkan akan kembali memperkuat Persib. Menurutnya, kehadiran Dedi bisa membanggakan bobotoh sebab asli Jawa Barat. ”Alhamdulillah membanggakan dia ingin dedikasinya untuk Persib, apa lagi Dedi asli dari Bandung,” ungkap Yusuf.

Di bagian lain, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman optimistis menyambut kompetisi musim 2017 dengan mengandalkan komposisi gambarannya. Termasuk dengan kehadiran pemain muda dari diklat.

Dia mengisyaratkan akan merekrut tiga penggawa diklat di posisi gelandang serang, gelandamg bertahan dan bek.

”Sangat mungkin (untuk kompetisi) kalaupun saya berani memainkan tiga pemain muda, tapi tidak menjadi jaminan (diturunkan jadi starter). Saya rasa sekarang bisa dikatakan kompetitif,” kata Djadjang. (ryt/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan