Generasi Muda Harus Berdaya

“Mulai dari pendidikan, emansipasi wanita dan peran generasi dibahas oleh beliau. Ini menjadi bekal kita ke depan sebagai kaum wanita agar tidak hanya andalkan outer beauty tetapi wawasan dan kecerdasan luas begitu penting,” ungkapnya.

Mojang  Kota  Tasikmalaya  Tahun 2016 Nadya Glaudira menuturkan hal serupa. Sebagai generasi muda harus hadir di barisan terdepan dalam langkah penyelesaian persoalan yang terjadi, baik di lingkup keluarga maupun lingkungan masyarakat.

“Alhamdulillah ada pencerahan baru bagi kami, khususnya tentang peranan penting generasi muda yang mana problematika hari ini begitu krusial. Permasalahan sangat beranekaragam kita harus lihat sumber penyebabnya di samping langkah untuk mencari solusinya,” paparnya.

Risma  Khaerunisa,  Mojang  Tahun 2015mengaku mendapatkan masukan untuk menyikapi problematika zaman sekarang seperti kegalauan hubungan asmara dan lain sebagainya. “Ibu memberi kita arahan dan pesan agar bisa lebih positif dalam menyikapi persoalan pribadi terutama menjaga hubungan dengan rekan dan lingkungan,” jelasnya.

Jajaka Tahun 2016 Ferryan Nugraha menuturkan hal serupa. Dia menceritakan arahan dari Netty sebagai kaum muda harus lebih aware, peka terhadap lingkungan. Memiliki misi jelas agar realita hari ini seperti degradasi moral, pemuda putus sekolah jangan sampai terjadi terus secara berkelanjutan. “Beliau paparkan solusi yang bermanfaat berikan dampak positif agar kita tau inti persoalan mulai dari keluarga, sekolah dan di lingkungan,” ujarnya. (igi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan