Senam Ceria Makin Membaik

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Respon anggota PKK Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara untuk ikut olahraga khusunya senam makin membaik. Itu terbukti saat pembentukan kelompok senam awalnya hanya ada 50 orang, namun kini berkembang menjadi 200 anggota.

Instruktur senam PKK Kelurahan Citeureup, Leni Harleni mengatakan Senam Ceria Kelurahan Citereup, berdiri dari sejak 2008 sampai saat ini. ”Setelah dipimpin oleh lurah Cepi dan isteri lurah ibu Wulan,  antusias anggota senam ini semakin bagus,” ungkap Leni, kemarin.

Senam Ceria ini, kata dia bukan senam umum tetapi senam ini juga punya Kelurahan Citereup yang di pimpin langsung lurahnya, Cevi Rustiawan. Selain senam, kegiatan lain yang dilakukan PKK Kelurahan Citeureup memang cukup banyak, seperti pendataan wilayah, kader jumantik, kader kesehatan, kader posyandu dan lain-lain. ”Anggota PKK di Kelurahan Citeureup berusaha untuk membangun wilayah,” jelasnya.

Saat disinggung tentang Pilkada di Kota Cimahi salah seorang anggota PKK bernama Leni mengatakan,  anggota PKK Kelurahan Citeureup bersikap netral tidak memihak kepada tiga pasangan Calon Wali Kota manapun. ”PKK itu netral, kalau ada anggotanya yang mendukung pasangan calon. Itu atas nama pribadi yang bersangkutan, secara organisasi tidak ada keberpihakan PKK kepada pasangan calon, buktinya ada anggota PKK Kelurahan Citeuruep yang mendukung pasangan calon nomor urut 1, 2 atau 3. Pak Lurah sebagai PNS tidak mengarahkan anggota PKK kepada salah satu pasangan calon,” katanya.

Bagi PKK Kelurahan Citeuruep, kata dia, siapa pun akan menjadi wali kota terpilih di Kota Cimahi, PKK masih tetap berjalan siapa pun yang nanti terpilih jadi wali kota. ”Yang jadi wali kota pasangan nomor 1, 2 atau 3 tetap saja ibu PKK tetap berjalan,” pungkasnya.  (bun/ign)

Tinggalkan Balasan