Bidik Patrick Dos Santos Cruz

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Satu demi satu pemain bidikan Persib untuk arungi musim 2017 terungkap. Masih dalam proses dalam pengincaran Makan Konate dan Dedi Kusnandar, kini Manajer Umuh Muchtar buka-bukaan soal kepastian striker asing yang segera merapat bernama Patrick Dos Santos Cruz.

Ya dialah seorang striker ganas asal Brazil yang disembunyikan pelatih Djadjang Nurjaman akhir-akhir ini. Patrick diyakini mengisi satu slot pemain asing dari empat kuota yang ditetapkan selama ini dalam regulasi. Dikatakan Umuh, eks punggawa T-Team tersebut segera merapat Januari awal mendatang

”Kalau di depan (striker) satu nama sudah jelas ada. Dia Patrick (Cruzz) yang dari Malaysia, kalau itu insya Allah sudah siap tanggal 2 atau 3 (Januari 2017) datang, baru satu yang kita pegang,” kata Umuh Minggu (18/12) di Savana Hotel Malang.

Patrick yang juga pernah menyabet gelar top scorer Piala Jenderal Sudirman bersama Mitra Kukar, diketahui tak diperpanjang masa ikatan kerjanya dengan T-Team. Padahal dirinya berkontribusi membawa T-Team bertahan di kasta teratas Liga Malalysia. Dia juga mencetak 10 gol dari 20 kali penampilannya di T-Team. ”Dia sudah enggak perpanjang kontrak dengan T-Team, itu yang baru bisa kita pegang,” tegas Umuh.

Lebih lanjut Umuh mengatakan, jika Makan Konate urung direkrut dengan pertimbangan cedera yang dialami—seperti santer diberitakan—Umuh memberi sinyal akan memperpanjang kontrak Marcos Flores dan Diogo Ferreira.

”Berarti ada dua (kuota pemain asing) lagi, bukan tidak mungkin itu adalah Diogo dan Marcos Flores melihat penampilannya terakhir (vs Arema),” sebut manajer 68 tahun itu.

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Zaenuri Hasyim mengungkapkan, pihak manajemen sudah memastikan dua rekrutan anyar Maung Bandung untuk menatap kompetisi musim 2017 mendatang. Dua pemain tersebut adalah Dedi Kusnandar dan striker asing Patrick Dos Santos Cruz.

“Iya benar, kalau Pak Umuh bilang begitu berarti benar. Dia itu satu striker yang dulu pernah main di Mitra Kukar, terakhir main di Terengganu. Sebentar lagi, tanggal 2 Januari diharapkan sudah hadir di Bandung,” kata Zaenuri di Bandara Husein Sastranegara, kemarin (19/12) .

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan