Pro Kontra PAB Bergulir Makin Panas

Ketua Fraksi Partai Nasdem yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Cimahi, H. Muchlisin mengatakan, pembangunan PAB sebelumnya diawali dengan aspirasi yang disampaikan para pedagang Pasar Atas yang menjadi korban kebakaran. ”Para pedagang ingin supaya pasar yang terbakar tersebut untuk dibangun kembali. Dengan aspirasi dari para pedagang itulah yang menjadi dasar kenapa kami menyetujui anggaran untuk pembangunan Pasar Atas Barokah, bahkan  saya siap untuk menjadi saksi, ” sebutnya.

Ketua Fraksi Demokrat Edi Kanedi menyebutkan, sebelum pengambilan keputusan, lima anggota fraksi melakukan rembukan dan hasilnya Fraksi Demokrat menyetujui usulan Pemkot Cimahi untuk dana pembangunan PAB. “Persetujuan yang kami berikan, karena pertimbangan kebutyuhan masyarakat Cimahi yang lebih banyak khususnya para pedagang yang kiosnya terbakar beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Namun, kata Edi, secara teknis di lapangan, soal pelaksanaan lelang proyek, penentuan siapa pemenang lelang dari proyek tersebut pihaknya tidak tahu. Persetujuan yangh diberikan saat itu hanyalah untuk anggaran pembangunan Pasar Atas. “Kami tidak tahu perkembangan selanjutynya terkait dengan pelelangan dan pelaksanaan di lapangan, karena itu bhukan ranah kami,” pungkasnya. (bun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan