Lilipaly Bergabung, Skuad Timnas Lengkap

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Sejumlah pemain nampaknya sudah bersiap berlaga dalam menghadapi laga ujicoba internasional melawan Tim Nasional (Timnas) Vietnam, besok (8/11). Dalam turnamen sepak bola tertinggi negara negara Asia Tenggara tersebut, skuad Garuda – julukan Indonesia – berada di grup A bersama Filipina, Thailand dan Singapura.

Babak penyisihan grup rencananya mulai digelar di Manila pada 19 November nanti. Karena waktu sudah kian dekat, maka laga latih tanding melawan Vietnam tersebut akan menjadi ujian terakhir untuk mengukur kekuatan sebenarnya Indonesia.

Apalagi, seluruh pemain yang dibutuhkan oleh pelatih Alfred Riedl sudah berkumpul dengan tim. Terbaru, pemain naturalisasi asal Belanda Stefano Lilipaly sudah bergabung dengan Boaz Solossa dkk di Hanoi, Vietnam.

”Dia (Lilipaly, Red) sudah latihan bersama pemain lain. Jadi, semua pemain sudah lengkap. Kami berharap Stefano bisa cepat beradaptasi dengan skuad,” kata Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas Indonesia, kemarin (6/11).

Gelandang Telstar FC di kompetisi kasta kedua liga Belanda tersebut sejatinya sudah dipanggil untuk bergabung dalam pemusatan latihan timnas di Karawaci, Tangerang-Banten, akhir Oktober lalu. Hanya saja, karena kompetisi di Belanda masih berlangsung, Lilipaly belum bisa bergabung dengan pemusatan latihan tersebut.

Menurut Pikal, dengan bergabungnya Lilpaly itu, tentu membuat persaingan di lini tengah kian ketat. Selama ini, bila Riedl menggunakan formasi 4-4-2, maka pemain yang mengisi lini tengah adalah Zulham Zamrun, Dedi Kusnandar, Evan Dimas serta Andik Vermansah, serta Bayu Pradana yang sering menjadi pengganti posisi Dedi Kusnandar.

Selain itu, striker Irfan Bachdim juga sudah sembuh total dari cedera hamstring yang dia alami ketika menjalani pemusatan latihan di Sleman, 22 -26 Oktober lalu. Pemain yang berkompetisi di Jepang bersama itu pun berharap bisa dimainkan ketika ujicoba melawan Vietnam nanti.

”Saya sudah bilang ke pelatih (Riedl, Red) kalau saya sudah pulih dari cedera serta stamina dan kebugaran saya sedang bagus,” kata pemain kelahiran Amsterdam, Belanda itu.

”Saya berharap, saat melawan Vietnam nanti, saya bisa diberikan kesempatan untuk bermain,” timpal pemain berusia 28 tahun ini .

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan