Customer Care DAM Berikan Solusi Satu HATI

Selain Waluyo, Customer Relationship Officer (CRO) DAM yang menangani suara konsumen adalah Asep Suprihatino yang sudah bergabung sejak tahun 2006 di DAM. Karirnya diawali dari pengalaman sebagai mekanik handal sehingga hal ini menjadi bekal menjalani peran sebagai CRO. ”Pengalaman paling berkesan selama saya bekerja di DAM sebagai CRO adalah ketika kami dapat menyelesaikan masalah konsumen, dimana konsumen merasa senang dengan solusi dari kami dan hingga sekarang kami masih menjalin relasi yang baik dan sudah seperti keluarga,” ujarnya.

Asep menambahkan, menjadi CRO sangat menyenangkan, disitu dirinya banyak mengetahui berbagai karakter konsumen seperti pendiam, banyak bicara, keras, lugu dan polos, jujur, pemarah  dan lainnya. ”Selain itu, saya dapat meningkatkan keterampilan berkomunikasi, bernegosisasi sesuai karakter konsumen, dan bahkan melakukan investigasi seperti detektif profesional untuk mengetahui fakta yang sebenarnya terjadi,” ujarnya.

Baik Waluyo dan Asep menceritakan bahwa setiap pekerjaan mempunyai seninya sendiri, suka duka itu pasti ada. Jadi, mencintai profesi adalah kunci utama agar kita bahagia ketika menjalankan tugas. Bangga terhadap profesi itu dan selalu bersyukur atasnya. Itulah sekelumit cerita kami dalam menjalankan tugas sebagai CRO. Selalu menggunakan hati dalam bekerja dan berkarya. Selalu Satu HATI untuk konsumen Honda. (rls/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan