Persib Berusaha Pulangkan DK

Saat pertama kali dipanggil ke timnas, gelandang jebolan SSB UNI Bandung tersebut langsung dipercayakan sebagai starter ketika skuad Garuda -julukan Timnas- bermain imbang 2-2 melawan timnas Vietnam dalam pertandingan ujicoba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman 9 Oktober lalu. Ketika itu, Dedi menggantikan posisi Bayu Pradana selama 45 menit babak pertama.

Performa yang bagus bersama Sabah F.A dan timnas tersebut membuat sejumlah tim besar tanah air berusaha untuk menggunakan tenaganya di kompetisi musim depan. Menurut Dedi, ada dua tim yang sudah memberikan penawaran. Salah satunya adalah Persib Bandung. “Masih komunikasi lisan sih. Tapi, saya belum kasih jawaban,” ucapnya.

Alfred Riedl, pelatih Timnas, mengungkapkan, rata-rata pemain Indonesia yang berkompetisi di luar negeri menunjukan progresifitas bagus. “Salah satunya adalah Ded (Kusnandar, Red). Dia salah satu pemain yang cerdik di dalam lapangan. Dia juga cerdas dalam mengatur tempo permainan dan menciptakan peluang,” puji pelatih asal Austria itu. (ben/one/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan