Semen Padang Tuntaskan Dendam

Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Kabau Sirah. Keluar dari kamar ganti, guyuran hujan masih mengiri jalannya pertandingan. Namun demikian, semangat dan motivasi tinggi yang ditunjukkan punggawa Kabau Sirah tetap tinggi untuk mengincar gol kedua.

Sebaliknya, tim tamu yang tidak diperkuat kapten tim Arthur Bonai karena cedera lebih mengandalkan serangan balik melalui mantan penyerang Semen Padang, Osas Saha.

Tekanan Semen Padang masih terjaga dan Perseru lebih rapat mengoordinasikan baris pertahanan. Tendangan bebas dari Muamer Svraka nyaris membahayakan, tapi Choirun Nasirin masih bisa menjaga gawangnya.

Sepuluh menit berakhirnya laga, anak asuh Nilmaizar makin gencar masuk ke pertahanan Perseru. Menit 83, nyaris saja Marcel Sacramento menggandakan keunggulan namun masih bisa dibendung.

Dua menit jelang bubaran, Marcel akhirnya mencetak gol ke-14 nya musim ini. Berawal dari tendangan bebas Novan Setya Sasongko yang kemudian disambut Mofu dengan mengarahkan sundulan ke mulut gawang, Marcel yang berdiri di tempat dan waktu yang tepat sukses menyundul bola untuk mengandakan keunggulan Semen Padang menjadi 2-0.

Tambahan tiga poin membuat Semen Padang total sudah mengoleksi 35 poin dan berhasil naik satu strip ke peringkat 6. Sementara Perseru Serui, dengan kekalahan tersebut membuat posisinya tetap di peringkat 11.

Menanggapi kekalahan timnya, Pelatih Perseru Serui, Hanafi menyebut, absennya beberapa pemain pilar membuat permainan timnya menurun. ”Selain itu, kondisi lapangan juga tidak membantu,” katanya. (y/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan