19 Kontingen Peparnas Tiba

Medali perunggu yang dipersembahkan oleh Nengah adalah medali pertama bagi kontingen Indonesia di ajang Paralympic Games 2016 itu. Dengan bobot 40,1 kilogram (kg), Nengah mampu mengangkat beban seberat 95 kg pada angkatan keduanya.

Selain akan menghadirkan Nengah Widiasih sebagai penyulut api Peparnas 2016, perhelatan upacara pembukaan Peparnas 2016 di Stadion Siliwangi juga akan diisi oleh artis Isyana Saraswati, kemudian Vierza serta Nenden yang diharapkan meningkatkan motivasi dan menjadi inspirasi pada perhelatan itu.

Selain itu, seorang gitaris berkebutuhan khusus Yana Mulyana juga akan tampil dengan petikan dan sayatan melodinya membawakan lagu rock.

Upacara pembukaan Peparnas 2016 juga akan digelar pada siang hari, dan tim kreatif telah mempersiapkan berbagai kostum dan performance yang akan memberikan sesuatu yang beda dengan pembukaan PON XIX/2016 Jabar.

”Kami telah mengemas untuk bermain warna di kostum dan performance ini, kita siapkan stage sepanjang 60 meter yang bisa menampung 800 penari,” tutur Satria. (ant/rls/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan