PON XIX/2016 Jabar Sukses

Ketua Umum PB PON XIX 2016 Jabar Ahmad Heryawan menyatakan, keberhasilan itu tidak terlepas dari dukungan banyak pihak. Tanpa semangat kolaborasi semua pihak, mustahil event olah raga nasional terbesar ini bisa terselenggara dengan baik. Pemikiran, energi, waktu, pendanaan, dan berbagai upaya lain untuk mewujudkan terselenggaranya PON XIX 2016 adalah bentuk perjuangan dan komitmen semua pihak.

”Untuk itu, teriring rasa bangga dan syukur, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah pusat, pemerintah kabupaten/kota di Jawa Barat, seluruh kontingen se-Nusantara, para atlet, pelatih, ofisial, masyarakat Jawa Barat dan stakeholder lainnya yang telah bekerjasama dan berjuang bersama, menyukseskan PON XIX 2016 sejak persiapan awal hingga akhir penyelenggaraan,” kata Ahmad Heryawan.

Sebagai Gubernur Jawa Barat, Aher juga bersyukur karena berhasil menyiapkan para atlet Jawa Barat   menjadi kontngen  peraih emas terbanyak PON XIX. Slogan ”Jabar Kahiji” atau juara umum yang ditargetkan dalam PON XIX 2016 akhirnya tercapai. Jika mengacu pada website www.pon-peparnas2016jabar.go.id per Rabu (28/9), tiga besar pemenang PON, yakni kontingen Jabar dengan raihan 217 medali emas, kontingen Jatim 132 emas dan kontingen DKI Jakarta 132 emas.

Alhamdulillah, kerja keras Pemprov dan KONI Jabar dalam menyiapkan atlet Jabar membuahkan hasil yang luar biasa. Untuk kali pertama selama perhelatan PON di Tanah Air, satu kontingen mampu mengantongi 200 medali emas. Dalam PON sebelumnya, kontingen juaranya tidak lebih dari 200 medali emas.  Lamun keyeng tangtu  pareng, man jadda wajadda,” kata  Aher. (PPM)***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan