Navas Akui Kecerobohannya

bandungekspres.co.id – KALAU saja bukan Keylor Navas namun Kiko Casilla yang turun mungkin akan lain situasinya. Kiper Kosta Rika itu tampil perdana kemarin (28/9) di matchday kedua Liga Champions versus Borussia Dortmund setelah menepi kurang lebih 112 hari  karena cedera achilles.

Hasilnya Navas memang masih sering terlihat gugup menghadapi bombardir serangan Dortmund kemarin. Karena nervous, maka antisipasi bola oleh kiper berusia 29 tahun itu pun sering tak pas.

Seperti diberitakan Give Me Sport kemarin bintang Real Cristiano Ronaldo terekam kamera tampak kesal kepada Navas yang memang belum terlalu tune in dengan tim.

Dalam perjalanan ke  ruang ganti Signal Iduna Park usai babak pertama selesai, Ronaldo berbicara dengan rekannya Gareth Bale soal bagaimana proses gol pertama Dortmund terjadi. Wajar bapak satu anak itu geram. Kerja kerasnya dengan Bale yang membuka gol buat Real di menit ke-17 menguap sia-sia.

Petaka buat Navas diawali tendangan bebas gelandang Dortmund Raphael Guerreiro pada menit ke-42. Dan Navas rupanya menghadang bola kurang sempurna. Bola muntahan itu coba dibuang bek Real Raphael Varane.

Untung tak dapat diraih, malang tak daoat ditolak. Niat Varane membuang bola dengan bahunya ‘tercium’ oleh penyerang Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang Gabon itu lantas menyerobot bola muntah itu dan menjadikan gol buat Dortmund.

Emosi Ronaldo sepertinya memang sedang naik turun. Ronaldo yang diganti pada menit ke-72 oleh entrenador Real Zinedine Zidane Minggu (25/9) lalu lawan Las Palmas terlihat murung di bangki cadangan.

Sadar menyebabkan petaka gol buat timnya Navas seperti diberitakan Sports Mole kemarin kiper bertinggi badan 185 sentimeter itu secara besar hati mengakui kalau blunder.

”Fakta menunjukkan kalau untuk gol pertama sayalah yang berbuat kesalahan. Karena terkejut saya mengambil keputusan yang salah dan itu menyebabkan gol Dortmund terjadi,” kata Navas kemarin kepada situs resmi UEFA.

Navas juga sadar dalam debutnya musim ini lawan Dortmund kemarin ada beban yang luar biasa berat. Dua laga sebelum lawan Dortmund kemarin, Los Merengues, julukan Real, bermain imbang di La Liga. “Saya akan bekerja lebih keras agar kesalahan antisipasi bola tak akan terulang lagi,” tambah Navas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan