Koalisi Cimahi Baru Makin Kokoh

bandungekspres.co.id, CIMAHI –  Koalisi Cimahi baru yang dideklarsikan PDIP, PPP, PAN dan PKB semakin kokoh. Itu setelah dua partai yakni, Hanura dan Partai Perindo menyatakan diri untuk berkoalisi mendukung pasangan Ajay M. Priatna dan Ngatiana di Pilkada Cimahi yang akan berlangsung pada Februari 2016 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Cimahi, Denta Irawan menuturkan,  hal tersebut makin  memantapkan kekuatan untuk memenangkan Pilkada Kota Cimahi 2017. ”Bergabungnya Hanura dan Perindo menambah kekuatan dalam Koalisi Cimahi Baru. Bahkan adanya enam  partai di koalisi ini, termasuk sejarah dalam Pilkada Cimahi. Kita bersyukur partai yang berkoalisi cukup banyak, Sebab selama ini koalisi yang terbentuk paling hanya 5 partai,” katanya, disela Rapat Kerca Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Kota Cimahi, di Jalan HMS Mintaredja, Jumat (23/9).

Dikatakan Denta, dengan bergabungnya Hanura yang selama ini hanya memiliki 4 kursi di DPRD Cimahi, menandakan hampir 50 persen kursi bergabung dalam koalisi ini.
Meski bergabungnya Hanura dan Perindo terbilang telat, namun Denta sangat memahami lantaran dalam Pilkada, untuk menentukan dukungan harus mendapat restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

”Untuk pendukungan, kan yang mengeluarkan DPP. Mungkin DPP telat mengeluarkan surat rekomendasinya,” ujarnya.
Sementara terkait Rakercabsus PDI Perjuangan, Denta mengaku hal ini biasa dilakukan partainya menjelang Pilkada. Rakercabsus ini tujuannya untuk memberikan arahan kepada para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi yang akan maju di pemilihan nanti. ”Dalam Rakercabsus disampaikan arahan dari DPP kepada para calon menjelang Pilkada,” paparnya.

Ketua DPC Hanura, Suhadi membenarkan kalau partainya sedikit telat bergabung dengan koalisi Cimahi baru. Namun demikian, koalisi ini bukanlah kali pertamanya. Sebelumnya Hanura pun sempat berkoalisi dengan PDIP. ”Yang pasti kini kita sudah bergabung untuk memenangkan Ajay-Ngatiana dalam Pilkada Cimahi,” ujarnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan