Arsenal vs Chelsea: Demi Monsieur

Bedanya, dalam laga nanti Arsenal kemungkinan besar tidak diperkuat oleh Aaron Ramsey. Lalu, Arsenal menanti kondisi terkini Olivier Giroud yang mengalami cedera di jempol kakinya saat laga Liga Champions menghadapi Paris Saint-Germain (PSG), pada 14 September lalu.

”Hari ini (kemarin) dia (Giroud) menjalani tes. Dia bisa dimainkan, sebagai starter atau pengganti. Selain itu, tidak ada lagi yang cedera,” ungkap Wenger dalam konferensi persnya di London Colney, tadi malam WIB. Kemungkinan besar, Giroud dimainkan dari bench.

Dengan kemungkinan seperti itu, maka Wenger bisa memasang Alexis Sanchez di posisi nomor sembilan. Untuk mengisi posisi Sanchez di sayap kiri, Alex Iwobi menjadi solusi setelah di musim ini menyumbangkan dua assist. Yang menjadi pertanyaan, siapa pemain yang memainkan peran poros ganda?

Setelah melihat performanya dalam dua laga terakhir menghadapi Hull City (17/9) dan Nottingham Forest (21/9), Granit Xhaka bisa dipasang sebagai starter. Analisis Pain In The Arsenal, kontribusi Xhaka dalam menyerang bisa jadi penyeimbang dengan Santi Cazorla yang lebih bagus dalam bertahan.

Selain itu, gelandang berkebangsaan Swiss itu juga sudah menunjukkan dia punya senjata mematikan bagi Chelsea. Melihat dari gol-gol yang menjebol gawang Chelsea di beberapa laga terakhir, bola-bola tembakan jarak jauh kerap menjadi kelemahan Thibaut Courtois. Dan, di balik dua gol Xhaka, tembakan dari jarak jauh selalu jadi senjatanya.

Hanya, Wenger berpesan pada pemainnya untuk tidak meremehkan Chelsea yang hanya bisa sekali cleansheet dari tujuh laga awal musim ini. Dia menggaris bawahi, lini belakang Chelsea yang diperkuat Gary Cahill dan David Luiz bisa menjadi momok bagi timnya.

”Mereka punya soliditas defense yang kuat. Mereka akan coba mengancam kami dari situasi serangan balik. (Eden) Hazard, Willian, dan (Diego Costa) menjadi kunci di balik itu semua. Kami harus mampu menghentikannya,” ulas Wenger. Nama terakhir ini jadi aktor utama dua musim terakhir.

Bukan hanya mencetak dua gol dari tiga laga melawan Arsenal, Costa juga dapat memprovokasi para pemain belakang Arsenal. Tanyakan kepada Gabriel Paulista dan Per Mertesacker yang pernah kena provokasi Costa. Wenger tidak ingin ada lagi pemain yang terkena provokasi Costa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan