Tiara Pulang Ke Rumah

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Tiara Putri,14, warga Kampung Rawaluyu RT 02/08 Desa Cilangari Kecamatan Gununghalu berhasil ditemukan dan sudah kembali ke rumah keluarganya pada Rabu (21/9) sekitar pukul 18.00 WIB.

Menurut Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi, Tiara pulang ke rumahnya diantarkan oleh seorang sopir taksi. ”Saat ini kondisi korban masih trauma dan belum bisa dimintai keterangan,” kata Kapolres kepada wartawan di Ngamprah, Kamis (22/9).

Sementara, Reskrim dan Unit PPA dari Polres Cimahi sedang meminta keterangan terhadap sopir taksi. Selain itu, pihaknya masih terus melakukan pengejaran kepada pelaku penculikan. ”Untuk korban sendiri sejauh ini belum bisa kita konfirmasi karena dia kelelahan,” ungkapnya.

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bandung Barat Elin Suharliah Abubakar menjelaskan, setelah korban tiba di rumahnya, petugas dari P2TP2A akan mendatangi rumah korban untuk memeriksa kesehatan fisik dan kejiwaannya. ”Kita akan cek kesehatan fisik dan kejiwaannya. Kita akan berikan pendampingan psikologi kalau memang dibutuhkan korban,” katanya.

Setelah dilakukan pendampingan, kata dia, harapannya korban bisa kembali melakukan aktivitas sekolah. Selain itu, orang tua diimbau untuk selalu mengawasi anak-anaknya. Baik anak kecil maupun remaja agar terhindar dari ajakan orang-orang tidak dikenal.

”Pengawasan kepada anak harus ditingkatkan. Kami juga minta agar korban bisa kembali sekolah,” pungkasnya. (drx/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan