Northampton Town vs Man United: Cari Solusi Tanpa Rooney

Di atas kertas, United berpeluang menang lagi untuk yang keempat kalinya atas klub peringkat 11 League One itu. Tapi, jika tidak hati-hati maka kejutan seperti saat dihabisi klub kasta ketiga Milton Keynes Dons di Piala Liga dua tahun lalu bisa saja terulang. Hanya, Mata mengingatkan rekannya agar mewaspadai The Cobblers – julukan Northampton.

”Okay kami memang favorit dalam laga ini, kami punya kans besar untuk lolos ke putaran yang keempat. Tapi, hormatilah mereka karena sekalipun mereka bermain di League One, Northampton bisa mengalahkan klub Premier League seperti West Brom,” beber pemain yang sudah mencetak satu gol di United musim ini tersebut.

Northampton sendiri juga sedang labil performanya. Setelah memenangi dua laga beruntun saat pekan ke-6 dan ke-7 League One, David Buchanan dkk baru saja menelan kekalahan dengan hasil 1-3 di tangan Chesterfield (17/9). Kekalahan itu mengakhiri tren unbeaten Northampton dalam tujuh laga pertama di League One.

Hanya, diwawancarai Sky Sports, pelatih Robert Page tidak mempedulikan rotasi seperti apa di kubu United dalam laga nanti. Dengan atau tanpa Rooney, dengan atau tanpa Zlatan Ibrahimovic, Page menyebut kualitas individu penggawa The Red Devils – julukan United – masih berada di atas pemain asuhannya.

”Mourinho mau menurunkan siapa pun pemainnya, itu tidak akan mempengaruhi hasil akhir. Ini ujian yang berat bagi kami,” ungkap Page. Meski demikian, Page di dalam sesi latihan dua hari terakhir ini sudah berusaha mencari cara untuk mempermalukan United. ”Setidaknya kami bisa mencoba untuk membuat mereka khawatir dengan ancaman kami,” tegasnya. (ren/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan