ISC B Dapat Tambahan Dana Rp 300 Juta

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Total 16 tim Divisi Utama yang lolos ke babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B bakal mendapat dana subsidi lumayan besar. Sebab, pihak operator, PT GTS (Gelora Trisula Semesta) berencana untuk menggelontorkan dana tambahan sebesar Rp 300 juta bagi setiap klub di babak perdelapan final itu.

Direktur Kompetisi dan Regulasi Ratu Tisha Destria mengatakan, dana tersebut sejatinya adalah bentuk komitmen mereka kepada klub peserta di awal kompetisi. Hanya saja, lanjut Tisha, semua dana subsidi yang diberikan oleh pihak operator tersebut tidak boleh dihabiskan untuk membayar gaji pemain dan operasional tim.

”Karena setiap tim harus menyisihkan dana sebesar Rp 50 juta untuk biaya promosi dan komersial tim selama babak 16 besar nanti,” kata Tisha.

”Karena kami ingin memberikan kesempatan kepada semua tim untuk mempromosikan tim mereka dengan bagus dan maksimal,” lanjut wanita asli Jakarta itu.

Dengan mendapat dana tambahan sebesar itu, maka total setiap tim yang lolos ke babak 16 besar tersebut sudah mendapat subsidi sebesar Rp 700 juta. Sebab, selama menjalani babak penyisihan grup, setiap tim sudah lebih dulu mendapatkan dana subsidi sebesar Rp 400 juta dari operator kompetisi.

Manajer Perserang Serang H Babai mengatakan, mereka sangat bersyukur bisa mendapat subsidi tersebut. Sebab, dana tersebut bisa meringankan mereka untuk melakukan perjalanan tandang.

”Apalagi kami harus berjalan jauh karena berada satu grup bersama tim dari Kalimantan dan Sulawesi,” timpalnya.

Di babak 16 besar tersebut, Perserang berada di Grup C bersama Persik Kediri (Jawa Timur), Martapura FC (Kalimantan Selatan), Celebest FC (Sulawesi Tengah). Dalam babak ini, sitem pertandingan menggunakan home dan away. (ben/jpg/nit)

Tinggalkan Balasan