Chelsea vs Liverpool: Demi Perbaiki Nama Besar

Sedang Juergen Klopp sepertinya sudah menemukan kenyamanan dengan formasi 4-3-3 miliknya. Sejauh ini filosofi false nine milik Klopp dengan menempatkan Roberto Firmino sebagai finisher berjalan mulus.

Kepada This Is Anfield Klopp berkata melawan Chelsea, timnya haruslah rakus. Dan nama-nama seperti Daniel Sturridge, Roberto Firmino, Adam Lallana, Sadio Mane, dan Georginio Wijnaldum mempertontonkan kemampuan sama ketika Sabtu (10/9) lalu Liverpool menggulung juara bertahan Leicester dengan skor 4-1.

”Kami ingin kuat sama seperti kami meraih kemenangan di laga-laga sebelumnya. Pemain kami haruslah fleksibel di lapangan,” tutur mantan pelatih Mainz dan Borussia Dortmund itu.

Klopp menuturkan trio lini depannya, Mane-Sturridge-Firmino, memang menunjukkan penampilan yang luar biasa Sabtu lalu. Sturridge tak lagi egois dan memposisikannya sebagai pemain nomor sembilan yang tak tergantikan. Lalu Firmino dan Mane menjelma menjadi mesin gol buat Liverpool.

”Memang seperti itulah seharusnya sebuah tim. Daniel (Sturridge) walau tak mencetak gol lawan Leicester namun tiga gol yang lahir berkat kontribusinya,” puji Klopp.

Sementara itu, Klopp juga memuji kejeniusan serta kecerdasan Conte dalam meracik strategi bersama Chelsea musim ini. Tanpa ragu, Klopp menyebut kalau Conte punya level kejeniusan yang sama dengan tactician Manchester City Joseph Guardiola. (dra/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan