Feyenoord vs Man United: Saatnya Mengobati Luka

”Kami ingin dia bermain seperti saat melawan Hull City,” harap pelatih yang punya julukan The Special One itu. Rashford ditopang trio Anthony Martial, Juan Mata, dan Memphis Depay. Nama yang terakhir disebut baru kali ini bermain di era Mourinho. Setali tiga uang dengan Carrick. Yang lebih bisa membuat waswas adalah komposisi lini belakang.

Ada kemungkinan Mourinho gambling dengan back four dan penjaga gawang. Back four bakal diisi Chris Smalling, Phil Jones, Timothy Fosu-Mensah, dan Marcos Rojo. Lalu di bawah mistar bukan lagi David de Gea. Melainkan Sergio Romero. Mourinho berharap siapa pun pemain yang dipilihnya di laga nanti dapat menunjukkan bukti bahwa mereka layak masuk starting eleven United.

”Anda tidak akan pernah tahu bagaimana cara pemain bereaksi. Terutama jika Anda tidak begitu memahami permainan mereka. Setelah dua bulan, saya rasa ini momennya memahami mereka dengan baik,” lanjut pelatih yang kali terakhir berlaga di Europa League (Piala UEFA) pada 13 tahun yang lalu ketika masih jadi nahkoda FC Porto itu.

Inilah bahayanya. Di balik rekor buruknya ketika melawan klub Inggris, De cluub an de maas – julukan Feyenoord, skuad besutan Giovanni van Bronckhorst itu sedang on fire. Di Eredivisie, mereka sedang memuncaki klasemen sementara Eredivisie hingga pekan kelima. Dirk Kuyt dkk pun unbeaten sejauh ini.

Rerata mencetak tiga gol di kandang akan menjadi momok bagi defense United. Dilansir dari Football Oranje, Van Bronckhorst konfiden menenggelamkan United. Seperti PSV Eindhoven musim lalu yang mengubur asa United menang di tanah Belanda. Musim lalu United kalah 1-2 di Eindhoven. ”Ini kandang kami. Wajib untuk bermain dengan yang sangat terbaik,” koar pelatih yang ketika masih bermain punya pengalaman menghadapi United di Premier League itu.

Sama seperti Van Bronckhorst, Kuyt sebagai kapten pun demikian. Dari 13 kali dia menghadapi United saat di Liverpool, Kuyt mencetak empat gol dan dua kali assist. Kuyt musim ini jadi top skor di Feyenoord. ”Tapi United sekarang beda dari United saat masih saya bermain di Premier League. United sekarang katanya punya pemain-pemain mahal, saya jadi penasaran ingin mengalahkan mereka,” tegas bomber 36 tahun itu. (ren/tom/asp)

Tinggalkan Balasan