PB PON Disuntik Dana bjb

Sebab, 40 medali emas akan tersaji dari cabor renang pada PON edisi kali ini. Salah satu cabor yang memperebutkan medali emas terbanyak. Dalam persaingan hari ini, tuan rumah diprediksi bakal mengamankan setidaknya satu medali dari nomor 400 meter gaya dada putra. Dua penguhuni pelatnas, Aflah Fadlan Prawira dan Ricky Angga Wijaya akan menjadi senjata Jabar di nomor tersebut.

Fadlan dan Ricky merupakan pemegang record di nomor gaya bebas. Tetapi nomor 400 meter gaya bebas putra masih dimiliki Fadlan kala tampil di Asean University Games belum lama ini. Dengan catatan waktu 3 menit, 58,52 detik, dia akan dipercaya merebut medali dari nomor tersebut.

Hartadi, selaku Technical Delegate cabor renang menjelaskan bahwa dirinya cukup yakin kalau Fadlan bakal meraih hasil maksimal kali ini. ”Saya kira di nomor 400 meter lebih gaya bebas putra, Fadlan dan Jabar masih bisa mengamankan, tetapi Ricky juga akan meramaikan,” ujarnya kepada Jawa Pos (Jabar Ekspres Group), kemarin (13/9).

Secara teknis, cabor renang menjadi andalan Jabar sejak edisi Pekanbaru Riau empat tahun lalu. Mereka juga tentu ingin mempertahankan juara umum dari renang dengan status sebagai tuan rumah. Selain itu hari ini akan mempertandingkan enam nomor lomba renang lainnya.

Adapun, uji coba venue renang sudah berlangsung sejak  Senin lalu (12/9). Dalam pantauan Jawa Pos kemarin, semua prosesi latihan sebagian besar berlangsung pada pagi hari. Sementara itu, Jawa Timur juga datang untuk bisa memberikan perlawanan buat tuan rumah. Tetapi mereka hanya mengandalkan satu medali dari nomor estafet 4×200 m gaya bebas putri. (yan/nap/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan