Macan Siap Terkam Mutiara Hitam

Sedangkan tim Mutiara Hitam – julukan Persipura diyakini akan cukup percaya diri menghadapi Persija. Klub yang berdiri tahun 1963 itu sedang berada di atas angin dengan menempati posisi tiga dalam klasemen ISC A 2016. Meski demikian Persipura tetap menggeber persiapan serius jelang lawang Persija.

Materi Persipura saat ini bisa dibilang lengkap. Gaya bermain determinasi tinggi khas tanah Papua akan lebih terasa dengan kehadiran Greg Nwokolo dan Edward Wilson Junior. Karakter dan kualitas permainan mereka diharapkan bisa memperkuat tim ini di putaran kedua. Kekayaan materi dan kedalaman skuat yang dimiliki timnya membuat pelatih asal Argetina, Angel Alfredo Vera itu tidak kesulitan menentukan komposisi pemain sekaligus taktik menghadapi Persija.

Tak hanya dua pemain pemain anyar itu yang menjadikan kekuatan Persipura di atas Persija. Penampilan apik Boaz bisa menjadi senjata ampuh Persipura dalam membobol gawang Andritany Ardhiyasa.

Dua gol Boaz ke gawang Malaysia saat membela timnas mestinya cukup menambah motivasi Boaz. Dengan materi dan persiapan matang tersebut, membuka peluang Persipura untuk bisa mendulang poin di ‘kandang’ Persija, yang hingga kini belum menemukan performa terbaiknya. (fdi/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan