Rivalitas Berbalut Persahabatan, Timnas Indonesia Tunjuk Boaz Jadi Kapten

Di tempat yang berbeda, Pelatih Malaysia Ong Kim Swee, membawa tiga pemain yang terbilang veteran dalam laga persahabatan melawan tuan rumah Indonesia. Ketiganya dimasukkan ke dalam skuad karena sejumlah pemain lainnya mengalami cedera.

Ketiga pemain tersebut adalah Mohd Amri Yahyah, Khairul Fahmi Che Mat, dan Baddrol Bakhtiar. Pemain yang disebut pertama memang veteran secara umur karena sudah 35 tahun. Sedangkan dua lainnya veteran lebih karena pengalamannya di level timnas senior.

Menariknya, Amri Yahyah bakal diandalkan sebagai juru gedor meski sudah uzur. Bahkan, dia diberi kepercayaan menjadi kapten tim. Penunjukkan Amri Yahyah sebagai kapten sudah disepakati bersama.  ”Dia menggantikan posisi Safiq Rahim yang tidak dipanggil,“ ucapnya.

Dengan begitu, dia akan menjadi tumpuan timnas Malaysia di lini depan. Bahkan Safiq Rahim dianggap sudah tidak asing dengan Indonesia.

Indonesia perlu mewaspadai Amri Yahyah meski secara umur sudah uzur. Sepanjang karirnya, striker Johor Darul Ta’zim tersebut sudah bermain 55 kali bersama timnas Malaysia dan mengemas 10 gol.

Dia ikut menjadi bagian tim saat Malaysia menjuarai Piala AFF 2010 silam. Seperti diketahui, kala itu Malaysia unggul agregat 4-2 di partai final. Saat bermain di Malaysia, Indonesia kalah 0-3. Ketika bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Indonesia hanya mampu menang dengan skor 2-1.

Selain itu, Amri Yahyah juga memiliki pengalaman bagus selama karirnya. Saat memperkuat Malaysia Selection, dia mampu membobol gawang Manchester United sebanyak dua kali pada 2009 lalu. Saat itu Man United tengah melakukan tur di Malaysia. Dalam laga itu, Malaysia kalah 2-3 dari Man United.

Dia juga mencetak satu gol ke gawang Barcelona bersama Malaysia Selection pada 2013 silam. Blaugrana juga melakukan tur ke Negeri Jiran tersebut.

Sepanjang karirnya, Amri Yahyah sudah enam kali memperkuat Malaysia saat bersua Indonesia. Hasilnya adalah tiga kali menang dan tiga kali kalah. Hanya saja, dia belum mampu mencetak gol ke gawang Indonesia.  (nit/ies/epr/JPG/rie)

 

5 pertemuan terakhir timnas Indonesia vs Malaysia:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan