AS Roma 0 vs 3 Porto: Tempat Porto di Liga Champions

Spalletti menjelaskan, masuknya De Rossi sebagai bek tengah dikarenakan dia tidak memiliki opsi lain bek yang bisa mempertahankan bola dengan baik setelah Thomas Vermaelen dikartu merah di leg pertama (18/8).

”De Rossi memiliki kemampuan untuk menempati posisi itu,” terang Spalletti seperti dilansir Football Italia. ”Aku rasa itu bakal menjadi perannya di masa mendatang setelah dia mampu menginterprestasi perannya di lini tengah dengan baik,” tuturnya.

Komposisi ini membuat Roma hanya garang pada menit pertama saja, ketika Nainggolan mendapat peluang bagus hasil kerjasamanya dengan De Rossi dan Strootman.

Namun, setelah itu, permainan Roma mulai berantakan. Tidak hanya dengan gol yang dicetak oleh Porto. Namun juga kartu merah yang diberikan oleh wasit Szymon Marciniak kepada De Rossi di menit ke-39.

Rossi langsung diusir karena menekling keras bek kiri Maxi Pereira. Ini merupakan kartu merah ke-14 yang diterima gelandang berusia 33 tahun tersebut. 12 diantaranya merupakan kartu merah langsung.

Setelah De Tossi, Emerson menyusul 11 menit kemudian karena melanggar Corona. Hanya bermain dengan sembilan orang, Roma tidak banyak melakukan upaya berbahaya dengan hanya melakukan tujuh shot off target.

“Segalanya menjadi lebih sulit dengan hanya sembilan orang,” kata Spalletti. ”Kami tidak mendapat kesempatan menyerang balik,” lanjut arsitek berusia 57 tahun tersebut.

Lebih lanjut, fans pun mulai bereaksi dengan kekalahan tersebut. Salah satunya dengan mendesak Il Lupi, julukan lain Roma, agar membeli gelandang. Sebab, selama ini, pusat serangan Roma selalu diarahkan kepada Nainggolan.

”Spalletti tidak bisa menutup mata bahwa mereka membutuhkan gelandang berkualitas. Mereka harus mendatangkannya sebagai ganti tidak lolos ke Liga Champions,” kritik penyiar radio Roma Luca Valdiserri dikutip dari Forza Roma.

Nama playmaker Fiorentina, Borja Valero, pun kembali masuk kedalam radar Roma. EUR 20 juta (Rp 298,90 miliar) pun menjadi harga yang dipatok jika ingin merekrut Valero.

Namun, Direktur Sepak Bola Walter Sabatini mengatakan bahwa mereka tidak akan melakukan kegiatan apapun di bursa transfer hanya karena tersingkir dari Liga Champions. ”Janganlah membahas Valero,” kata Sabatini kepada Football Italia. ”Kami punya strategi dan kami bakal berpegang pada hal itu,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan