Abubakar Lepas Keberangkatan Kloter 25 Jabar

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat Abubakar melepas keberangkatan calon haji dan petugas haji yakni TPIH, TPHI, TKHI dan TPHD yang merupakan gelombang pertama Kabupaten Bandung Barat atau kloter 25 Jawa Barat di Pusdikav Padalarang kemarin (17/8). Menurut Abubakar, ibadah haji merupakan suatu ibadah dengan keistimewaan tersendiri. Selain mengandung hikmah yang tidak ternilai harganya, ibadah haji juga sangat ditentukan oleh panggilan Allah SWT.

”Sepatutnya kita bersyukur, bahwasannya pada tahun ini, kita menjadi bagian dari mereka yang mendapat panggilan dari Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji. Hal ini merupakan kesempatan yang sangat berharga, bagi kita untuk menjadi hambanya yang bertakwa,” kata Abubakar usai melepas jamaah calon haji.

Oleh karena itu, kata Abubakar, wujudkan rasa syukur tersebut, dengan niat yang tulus dan ikhlas, untuk berhaji semata-mata karena Allah SWT. Para calon haji yang berangkat diminta untuk lebih hati-hati terutama dalam menjaga kesehatan. Agar dalam melaksanakan ibadahnya lebih tenang dan khusuk. ”Harapan saya dan masyarakat Kabupaten Bandung Barat mudah-mudahan di tahun mendatang angka jamaah haji yang berangkat bisa sesuai dengan angka kuota haji kabupaten. Namun secara umum saya menilai pelayanan haji, semakin meningkat dengan adanya Sistem Komputerisasi Haji Terpadu yang sudah diterapkan oleh Kantor Kemenag Kabupaten Bandung Barat,” paparnya.

Selain menjaga kesehatan, kata dia, para calon haji juga diminta untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya. Persiapkan dan amankan segala kelengkapan administrasi, seperti buku pasport, buku kesehatan guna kelancaran perjalanan ibadah haji. Pelajari dan pahami ilmu manasik, yang telah diperoleh selama melaksanakan bimbingan, sehingga betul-betul menguasai, seluruh rangkaian ibadah haji yang akan dilaksanakan para calon haji.

”Apabila masih terdapat keraguan, atau hal yang kurang dipahami, segera konsultasikan dengan para pembimbing KBIH masing-masing atau kepada tim petugas haji yang sudah ditugaskan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama KBB, Asep Ismail menyebutkan, tahun ini calon haji dari Kabupaten Bandung Barat sebanyak 846 orang yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah pada tanggal 17 dan 30 Agustus 2016. Pemberangkatannya akan dibagi menjadi dua gelombang yakni gelombang pertama dengan nomor kloter pemberangkatan 25 dan gelombang dua dengan nomor kloter 56.

Tinggalkan Balasan