RSKG Ny. R.A. Habibie Layani Peserta BPJS

”Saya menyambut baik, apalagi nanti akan melengkapi rumah sakit-rumah sakit spesialis salah satunya adalah rencana hibah dari Amerika terkait pusat riset kanker se-Asia Tenggara itu juga akan di Bandung,” ujar Emil.

Dikatakannya, rumah sakit-rumah sakit spesialis yang telah dibangun akan menjadi visi untuk memperbanyak pelayanan kesehatan di Ibu Kota Jawa Barat ini.

Selaku pemerintah daerah, Emil mengucapkan banyak terima kasih kepada YPAB dan Keluarga Besar Habibie atas pembangunan rumah sakit tersebut.

”Tentunya sebagai Pemerintah Kota Bandung saya menghaturkan terima kasih dan saya doakan Pak Habibie tetap sehat, inspirasi cintanya juga luar biasa, dan tentunya menjadi teladan untuk kita semua,” kata Emil.

Menyoal pelayanan bagi pasien hemodialisa di Kota Bandung, pada dasarnya dapat dikatakan memadai. Hal itu, diakui Emil, yang telah mengunjungi beberapa pasien hemodialisa di beberapa rumah sakit di Kota Bandung, baik negeri maupun swasta.

Dari kunjungan tersebut, Emil berkesimpulan bahwa pelayanan khusus bagi penderita gagal ginjal sudah baik. ”Kalau anda lihat ke rumah sakit-rumah sakit baik swasta maupun negeri BPJS, khususnya dialisa, sudah terlayani dengan baik. Untuk urusan dialisis baik, alatnya bagus, saya wawancara warga juga alhamdulillah lancar. Jadi ini melengkapi,” papar Emil.

Emil pun berpesan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga pola hidup yang sehat. Dirinya tidak ingin hanya meningkatkan fasilitas penunjang kesehatan tetapi juga mengimbau masyarakat untuk turut menjaga kesehatan.

”Saya lebih cenderung ingin mengingatkan warga Indonesia untuk gaya hidupnya jauh dari hal-hal yang membuat penyakit ginjal ini hadir di masyarakat. Jadi jangan selalu meningkatkan fasilitas orang sakit tapi justru memperbaiki kualitas orang-orang supaya hidup sehat,” pungkas orang nomor satu di Kota Bandung tersebut. (edy/fik)

Tinggalkan Balasan