Rp 5.000 T, Baru Tepuk Tangan

”Seperti yang disebut bapak Presiden, ada sekitar Rp 9 triliun yang telah dideklarasikan. Bagus. Dapat tepuk tangan tapi kurang panjang, makanya kita harapkan bisa mencapai Rp 5.000 triliun, baru bisa berikan tepuk tangan yang panjang,” tutur ujar pejabat yang akrab disapa Ani tersebut.

Dengan tingginya target yang ada, Ani pun meminta, para pengusaha di Jawa Barat bisa ikut berpartisipasi dalam program amnesti pajak. ”Jadi kalau ibu dan bapak tidak bayar, nanti saya yang susah. Meskipun bapak Presiden memonitor langsung tapi tetap nanya ke saya,” tambah Ani.

Untuk diketahui, kegiatan Jokowi dan para menteri di Bandung diikuti 3.500 pengusaha se-Jawa Barat. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara pihak Direktorat Jenderal Pajak dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Menurut Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Humas Direktorat Jenderal Pajak Hestui Yoga Saksama, misi pemerintah saat ini ingin mempercepat pembangunan ekonomi dan memajukan perekonomian masyarakat. Sehingga sosialisasi wajib dilakukan agar pengusaha mengerti secara detil dalam hal ini.

”Perlu terobosan untuk bangsa Indonesia untuk menggenjot pertumbuhan perekonomian di kita. Dan nanti akan kita dengarkan secara bersama-sama pemaparan dari Presiden secara langsung,” ujar Yoga.

Menurut dia, para pengusaha wajib mengetahui secara detil tentang penerapan aturan tax amnesty. Selain turun langsung untuk melakukan sosialisasi secara langsung kepada para pengusaha, Jokowi juga yang akan langsung memimpin pengawasan pelaksanaan tax amnesty. (nit/bbs/rie)

Tinggalkan Balasan