Jaga Stamina, Kondisi Cuaca Bisa Menyulitkan Persib

Tim Persib akan melakoni laga ke empat belas di tanah Papua. Bertanding di stadion Marora kepulauan Yapen, Papua Barat, skuad Persib harus bekerja keras saat menghadapi tuan rumah Perseru Serui pada hari sabtu (6/8) siang ini .

Maung Bandung sendiri saat ini tengah bercokol di peringkat ke 6 klasemen sementara TSC 2016 dengan mengantongi nilai 20, sementara tim Perseru Serui berada di posisi 12 dengan nilai 15. Dalam lawatannya ke Serui ini Maung Bandung hanya membawa kekuatan 17 Pemain andalannya. Sementara 8 pemain lain ditinggal di Bandung.

Dalam menghadapi tim asuhan Robby Maruanaya ini, Pangeran Biru memang belum mengetahui secara keseluruhan karakter dan pola permainan tim lawan. Namun berbekal kemenangan atas Persipura Jayapura, beberapa waktu lalu, sedikitnya harus bisa memberikan semangat tersendiri bagi para pemain.

Tim persib dalam menghadapi tim Perseru Serui ini harus tetap waspada mengingat faktor fisik dari tim lawan berada di atas rata-rata para pemain Persib termasuk faktor Cuaca yang dihadapi saat ini, jaga pergerakan pemain tengah Perseru Serui seperti, Arthur Barios Bonai, Mote dan Franklyn Rumbiak termasuk para pemain di lini depan Irvan yunus Mofu dan Yoksan Arna. Namun demikian tim Persib tetap harus memperagakan ciri khas/karakternnya yakni bola-bola pendek dari kaki ke kaki. Dengan demikian tim lawan akan merasa kelelahan dan yang sangat penting lagi waspadai serangan balik dari tim lawan.

Yang menjadi pekerjaan rumah tim Persib yakni bagaimana mempertajam lini depan untuk bisa merangsek dan membuahkan gol bagi timnya, mengingat pada laga-laga sebelumnya sangat kentara sekali lini depan Persib terlihat lemah dan minim untuk bisa menjebol gawang lawan. Perpaduan Sergio dengan Atep atau Zulham harus betul-betul diasah kemampuannya serta keragu-raguan dalam menciptakan gol ke pihak lawan harus dihilangkan tetaplah bermain maksimal untuk mencuri poin ditanah kepulauan Yapen tersebut, tinggal komitmen dari semua para pemain persib dilapangan, karena tanpa komitmen bersama pertandingan tidak akan merjalan dengan baik dan berhasil.

Sekali lagi saya berharap dalam menghadapi tim tuan rumah Perseru Serui ini tim Persib harus bisa memanfaatkan waktunya dengan sebaik-baiknya mengingat perjalanan ke tanah kepulauan YapenPapua Barat ini sangat melelahkan jadi jagalah kondisi dari Faktor kelelahan serta faktor non teknis yang tidak diharapkan pada laga pertandingan menghadapi tuan rumah tersebut, mudah-mudahan para pemain Persib bisa mengatasinnya semua dan mencuri angka/poin penuh di tanah papua Barat untuk menyandingkan kemenangan ketika menghadapi tim Persipura Jayapura beberapa waktu yang lalu.(*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan