Dampak Perubahan Lokasi Pembukaan PON, Lakukan Perubahan Daftar Anggaran

Hadadi menyebutkan, penetapan daftar anggaran salah satu tahapan untuk selanjutnya menjadi acuan untuk pengguna anggaran PON XIX/2016. Selain dari APBD Jabar, anggaran PON XIX/2016 juga mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga senilai Rp135 miliar.

Pelaksanaan PON XIX/2016 Jawa Barat akan digelar pada 17-29 September 2016 sedangkan Peparnas XV/2016 Jabar akan digelar pada 15-24 Oktober 2016.

Sementara itu, tahapan PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 sudah mulai memasuki tahapan-tahapan yang menentukan. Setiap Bidang sudah mulai melakukan simulasi-simulasi tugas pokok dan fungsi masing-masing menjelang pelaksanaan PON.

PB PON XIX/2016 juga menggelar advan meeting yang diikuti oleh para manajer dari seluruh kontingen PON XIX/2016 dari seluruh Indonesia. Kegiatan advan meeting akan digelar di Hotel Cokro Jalan Cihampelas, Kota Bandung pada 6-8 Agustus. Dalam kegiatan itu akan disampaikan persiapan akhir dari PB PON serta berbagai kesiapan lainnya mulai penyambutan kontingen, pendistribusian ke lokasi pertandingan serta membahas beberapa hal lainnya yang menyangkut kontingen.

”Advan Meeting akan digelar tiga hari mulai Sabtu,” kata Hadadi.

Sedangkan, simulasi dan persiapan setiap bidang juga sudah dilakukan untuk memastikan semuanya siap menjelang PON XIX/2016 yang sudah tinggal 44 hari lagi. ”Semua bidang sudah melakukan simulasi-simulasi mulai dari bidang pertandinga, akomodasi dan transportasi, sarana dan prasarana, bidang upacara dan lainnya,” tuturnya.

Menurut dia bidang pertandingan telah menggelar beberapa pertandingan test event yang digelar sejumlah cabang olahraga, termasuk uji coba tempat pertandingan yang akan digunakan untuk PON. Sama halnya dengan bidang IT sudah melakukan berbagai persiapan layanan IT bagi kontingen.

Upacara juga sudah melakukan latihan intensif upacara pembukaan, dan sedang  bersiap untuk melakukan proses pengambilan api PON dan kirab api PON berkeliling ke-27 kabupaten/kota di Jabar.  (rls/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan