Yanto Basna Raba Kekuatan Lawan

bandungekspres.co.id – PERSIB Bandung kembali menempuh perjalanan jauh saat melawat ke Tanah Papua. Skuad Maung Bandung akan melakoni laga melawan Perseru Serui pada pekan ke-14 Turnamen Torabika Soccer Championsip (TSC) A.

Bek Persib Bandung Yanto Basna tak menampik perjalanan jauh ke Serui berdampak kepada kondisi kebugaran pemain.

”Pasti kalau capek, tapi antisipasinya kita harus istrihat total dan selanjutnya fokus pada pertandingan,” kata Basna, kemarin.

Basna menilai, saat menghadapi anak asuhan Agus Setiyono, skuad Maung Bandung harus mewaspadai semua situasi. Sebab, tim berjuluk Kuda Laut Orange ini memiliki catatan bagus bila bermain di markasnya sendiri.

”Banyak yang sudah pernah main di sana kadang ada faktor nonteknis kita harus waspada, dalam permainan komunkasi harus terjalin,” tutur pemain yang pernah membawa Mitra Kukar Juara Piala Jendral Sudirman ini.

Dia menilai, karakter permainan Perseru Serui tidak berbeda jauh dengan pemain Persipura Jayapura. Bagi dia, sudah menjadi rahasia umum karakter permainan tim asal Papua mengandalkan kecepatan individu dan fisik.

Dengan penaksirannya itu, Basna berharap, rekan setimnya mewaspadai kelebihan yang dimiliki tim berjuluk Kuda Laut Orange itu.

”Iya rata sama saja tidak beda jauh sama pemain Persipura yang mengandalkan kekuatan dan fisik individu,” papar Basna.

Menghadapi Perseru Serui di Stadion Marora, rupanya menjadi pengalaman perdana mantan pemain Mitra Kukar ini. Dia pun bertekad melawat ke Papua skuad Maung Bandung kembali meraih poin penuh. ”Target saya Persib Bandung meraih tiga poin,” harapnya. (ddi/voc/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan