Siapkan Ambulan untuk Evakuasi Warga

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Tak semua orang mau dan mampu untuk menjadi tim penolong kecelakaan atau bencana karena berbagai sebab. Namun tak demikian yang dilakukan Tim Resque Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Kota Cimahi. Sejak dibentuk beberapa bulan lalu, tim yang dipercaya oleh DPD Perindo ini sudah ratusan kali melakukan evakuasi dan menolong warga yang membutuhkan pertolongan, baik karena sakit, kecelakaan, atau yang meninggal dunia.

Penanggungjawab Tim Resque DPD Perindo Kota Cimahi, Iming Vertikal mengungkapkan, dibentuknya tim ini agar bisa menolong warga Kota Cimahi dan sekitarnya saat membutuhkan bantuan. ”Kami tidak memandang apakah yang meminta pertolongan itu anggota partai atau bukan, selama bisa kita bantu kami lakukan demi tugas kemanusiaan,” terangnya, saat Media Visit di Biro Cimahi Ekpsres, Minggu (17/7) kemarin.

Sedangkan Pengemudi Ambulan Tim Resque DPD Perindo Kota Cimahi, Ahmad Sanusi menyebutkan, bertugasnya dia sebagai sopir ambulan lantaran terenyuh hatinya melihat tetangganya yang meninggal dan memerlukan.  ”Waktu itu saya dibangunin oleh tetangga yang keluarganya meninggal dunia, saya keluar langsung cari ambulan yang bisa membantu  ternyata susah juga,  bisa  mungkin karena tengah malam.  Disitulah  saya berpikir andai ada yang memberi ambulan saya mau jadi sopirnya kata saya begitu dalam pikiran saya waktu itu,” katanya.

Karena kebetulan Sanusi bergabung dengan Partai Perindo Kota Cimahi sejak deklarasi di Jakarta sampai sekarang. Beberapa bulan lalu, Partai Perindo menyediakan ambulan untuk membatu masyarakat. ”Waktu itu Ketua DPD Kota Cimahi, Pak Asep Taryana bertanya kepada saya kalau nanti Cimahi dapat bantuan ambulan bisa gak jadi sopirnya, saya jawab boleh siapa takut kata saya,” ungkapnya.

Mantan pegawai BUMN di PT Bani Nusa Indonesia ini pun sejak sekarang menjalani tugasnya sebagai sopir ambulan. ”Sejak beberapa bulan lalu kami Tim Resque ini melakukan tugas penyelamatan korban baik warga Kota Cimahi atau di luar Kota Cimahi, kami sangat senang bisa membantu warga untuk meringankan beban mereka, karena layanan ambulan kami berikan secara gratis,” pungkasnya. (bun/asp)

Tinggalkan Balasan