Kroasia vs Portugal, Sama-sama Percaya Diri

Di sisi lain, bos Kroasia, Ante Cacic yakin timnya mampu mengalahkan Portugal untuk memesan tempat di perempat final Euro 2016, dalam laga yang dihelat di Stadion Bollaert-Delelis. Kemenangan 2-1 atas juara bertahan Spanyol memantik rasa percaya diri tersebut.

Meski Portugal telah memenangkan tiga pertandingan mereka sebelumnya tanpa kebobolan, termasuk kemenangan 3-0 dalam pertemuan kompetitif mereka sebelum Euro 96, Kroasia kini tak terkalahkan dalam 12 pertandingan.

’’Pada fase ini tidak ada lawan yang mudah dan kita mendapat yang paling sulit,” katanya seperti dikutip Four Four Two. ’’Tapi kami berada di grup terberat dan berhasil lolos, sehingga tidak ada alasan untuk tidak percaya diri,” klaimnya.

’’Kami menghormati Portugal tetapi kami percaya pada kualitas kami. Karakter kami menunjukkan semuanya. Kami siap menghadapi tantangan tersebu,” ucap Cacic.

Jelang laga penting ini, Cacic mendapat sejumlah masalah dengan badai cedera yang menimpa dua pilar penting mereka, Mario Mandzukic dan Luka Modric. Hingga saat ini kondisi kedua pemain tersebut masih menjadi tanda tanya, namun Modric dikabarkan bisa diturunkan sebagai pemain pengganti.

Absennya Mandzukic akan membuka ruang Nikola Kalinic untuk memimpin lini serang Hrvastka. Di belakang Kalinic, trio Marcelo Brozovic, Ivan Rakitic, dan Ivan Perisic siap menyokong dari lini tenga. Sedangkan absennya Modric kemungkinan ditambal oleh Mateo Kovacic. Sementara duet Vedran Corluka dan Tin Jedvaj bakal jadi benteng pertahanan.

Di sisi lain, Santos dipastikan tidak bisa memainkan Raphael Guerreiro yang mendapat cedera pada pertandingan kontra Austria. Mantan pelatih Yunani tersebut kemungkinan tidak akan melakukan pergantian dan tetap menurunkan tim yang menahan imbang Hungaria.

Duet Luis Nani dan Cristiano Ronaldo masih akan mengisi lini serang Selecao, di mana Joao Mario dan Andre Gomes akan membantu dari sisi sayap. Di lini pertahanan, Pepe dan Ricardo Carvalho siap menghalau serangan tim Eropa timur itu. (epr/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan