Galang Dana untuk Korban Banjir

bandungekspres.co.id, SOREANG – Meski banjir di beberapa titik sudah mulai surut, namun lumpur sisa banjir masih menggenangi rumah warga. Buktinya, rumah seniman yang juga penyair Ridwan CH Madras di Dayeuhkolot masih terjebak lumpur. Karenanya, Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ)  dan harian umum Bandung Ekspres biro Soreang Ekspres kembali menggelar penggalangan dana untuk korban banjir selama dua hari berturut turut.

Insha Allah, kegiatan sosial berupa Ngamen Kemanusiaan ini akan kami lakukan lagi di jalanan meski bulan puasa. Karena kami yakin, yang namanya kebaikan seroang serta bantuan yang dinantikan korban banjir menjadi perhatian utama. Untuk itu, kami mohon doa restunya agar penggalangan dana ini berjalan aman dan lancar,” terang Ketua KPJ Jabar Chardi Suwartono kemarin (12/6).

Salah satu pengurus Asli Balad Komar/Kabayan Jack Spilway mengaku siap untuk melakukan penggalangan dana. Dia membantu menggalang dana dengan cara mengedarkan kencleng peduli kemanusiaan di Jalan Gandasari, Kecamatan Katapang. Sejumlah anggota dikerahkan untuk menghimpun dana dan KPJ ngamen di atas pentas seadanya sambil menenteng gitar.

”Kami sudah koordinasi dengan pengelola Sentra Bisnis Warlob (SBW). Bahkan manajemen setuju dan siap menggalang dana di sekolahnya itu,” ujar Jack.

Kegiatan yang dimotori ormas para pecinta lagu Iwan Fals itu juga menampilkan Iwan Palsu. Dia mengaku akan turun ke jalan membantu panitia penggalangan dana dengan bernanyi di jalanan.

”Kami juga telah mengundang kang Iwan Palsu yang akan membantu menggalang dana. Bahkan teman-teman kelompok penyanyi jalanan pun akan turun ke jalan sambil kolaborasi dengan mengalunkan sejumlah puisi yang dibawakan Ewok KPJ,” tambahnya.

Iwan Palsu saat dikonfirmasi, membenarkan dirinya melakukan penggalangan dana dengan berkolabirasi bersama KPJ Bandung. Dia mengatakan, bersama-sama dalam satu panggung menggalang dana kemanusiaan untuk korban banjir.

”Ya kami melakukannya bersama kang Iwan Palsu. Baca puisi sambil diiring oleh lagu lagu Iwan Fals oleh saya,” kata Ewok singkat. (gun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan