100 Siswa SD Ikuti Kompetisi Adu Tangkas

Sementara itu, Achmad Rahmawan, Health Safety Environment Manager PT Beiersdorf Indonesia menjelaskan, aksi P3K penting untuk diketahui dan dilakukan karena kecelakaan dapat terjadi dimanapun kapanpun. ”Delapan aturan emas dalam pertolongan pertama adalah tetap tenang, periksa keamanan sekeliling, tentukan orang yang membutuhkan medis, tenangkan orang yang terluka. Lalu, penolong harus beri tahu ahli medis sebanyak mungkin informasi. Pastikan mencuci tangan sebelum menangani luka, bersihkan luka dengan hati-hati, dan jaga selalu perlengkapan P3K. Kita tidak dapat mencegah kecelakaan, tetapi kita dapat memberikan pertolongan pertama yang baik dan benar,” katanya.

Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung Dedy Dharmawan SPd MPd mengungkapkan, sangat mengapresiasi Hansaplast yang telah menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan pengetahuan dan penggunaan akan P3K sejak dini.

”Program ini sangat bermanfaat karena tidak hanya melatih keterampilan dan kemampuan anak-anak, akan tetapi juga menumbuhkan kepedulian dan kesiagaan pada diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar yang lebih luas. Kami berharap program ini dapat terus dijalankan, agar murid-murid semakin terinspirasi, termotivasi, dan percaya diri untuk memberikan pertolongan pertama dengan baik dan benar,” katanya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan