I Made: Bobotoh Lebih Mendarah Daging

bandungekspres.co.id – KIPER Persib Bandung I Made Wirawan, menyebut suporter Persiba Balikpapan sangat berbeda dengan suporter Persib yakni Bobotoh.

Perbedaan paling menonjol terlihat dari fanatisme suporter di stadion maupun di luar stadion. Menurut kiper yang asal Bali ini, Bobotoh sangat antusias mendukung ketika timnya bertanding.

”Suporter disana gak begitu besar, dibanding sama disini (Bandung), walaupun disana (Persiba) stadion kecil itu pun gak penuh. Tapi lumayan fanatik. Kalau disini Bobotoh seperti mendarah daging,” kata Made.

Made kembali menyambangi Balikpapan pada turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Kedua tim akan bertarung di Stadion Persiba, Balikpapan, Sabtu (21/5/2016).

Diakui Made, Stadion Persiba memang menyimpan banyak kenangan, karena sebelum berkostum Persib dia merupakan pemain andalan Beruang Madu selama lima musim dari 2007-2012, dan bahkan sampai dipercaya mengenakan ban Kapten. Namun, kini dia berjanji untuk tetap bersikap professional membela skuat maung Bandung.

”Kalau dari awal mula semua tim berjasa banget, memori pasti ada lima tahun di sana, beberapa kali perbaikan stadion udah merasakan. Sekarang ga tahu kondisinya seperti apa, terakhirkali ke sana 2012 main pertama di persib, di sana memang kurang dari segi faktor lapangan,” pungkasnya. (voc/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan