Angkat Kisah Pendiri Kaskus ke Layar Lebar

bandungekspres.co.id, SURYA SUMANTRI – Kaskus dan 700 Pictures menghadirkan film terobosan terbaru berjudul Sundul Gan: The Story of Kaskus. Film ini bercerita mengenai kisah perjalanan Ken Dean Lawadinata dan Andrew Darwis dalam membangun Kaskus dari awal hingga menjadi situs forum komunitas maya terbesar dan Nomor 1 di Indonesia. Rencananya, film ini akan tayang perdana di bioskop di seluruh Indonesia pada 2 Juni mendatang.

Sutradara The Story of Kaskus yang juga menggarap film Sundul Gan, Naya Anindita megatakan, film Sundul Gan: The Story of Kaskus ini disutradarai, diperankan dan diproduseri oleh generasi muda Indonesia, dan disampaikan dalam bahasa anak muda serta dipenuhi dengan elemen efek visual.

Kehadiran film ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk tidak pernah berhenti bermimpi dan selalu bekerja keras dengan semangat tinggi untuk mencapai cita-cita mereka. ”Film Sundul Gan: The Story of Kaskus adalah sebuah film inspiratif dari, untuk dan bagi generasi muda Indonesia,” katanya kepada wartawan usai jumpa pers di kampus Kristen Maranatha, Jalan Surya Sumantri, kemarin (20/5).

Naya menjelaskan, pihaknya menghadirkan film adaptasi kisah nyata dua anak muda Indonesia yang sukses membangun situs forum komunitas terbesar di Indonesia dengan cara yang ringan, menggunakan efek visual dan disampaikan dalam bahasa anak muda. ”Saya berharap, film ini dapat membawa elemen baru pada perfilman ber-genre biografi,” jelasnya

Sementara itu, Albert Halim, aktor film tersebut mengaku, kerja sama dengan Naya menjadi pengalaman yang menyenangkan banginya. Masukan dan metode yang diterapkan dalam mengarahkannya memerankan karakter Andrew membuat dia nyaman dan percaya diri dalam memainkan peran tersebut. ”Dari dulu saya sudah menjadi Kaskuser, jadi senang dapat dipercaya untuk memainkan peran Mimin, tokoh inspirasional bagi kaum muda. Saya merasa beruntung dapat mengetahui dan mempelajari perjalanan Kaskus yang berkembang dari forum kecil menjadi komunitas online terbesar di Indonesia, langsung dari para pendirinya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Andrew Darwis, pendiri Kaskus mengatakan, kini, semakin banyak generasi muda yang berminat menekuni bidang industri kreatif dan membangun perusahaan startup. Didukung dengan kemajuan teknologi, semakin banyak yang melihat kemajuan ini sebagai ’ladang’ baru untuk memulai bisnis. ”Kaskus adalah kisah sukses dua sahabat yang melewati berbagai rintangan untuk dapat sampai pada tahapan ini,” pungkasnya. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan