Musyawarah Daerah Apdesi Bakal Digelar 19 Mei

bandungekspres.co.id, SOREANG – Musyawarah  Daerah (Musda) DPC Asosiasi Pimpinan Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bandung bakal digelar di gedung Mohamad Toha, Komplek Pemkab Bandung, Soreang pada Kamis (19/5).  Hingga kemarin, panitia inti terus melakukan sejumlah persiapan, di antaranya proses perizinan dari Mapolres Bandung termasuk lokasi kegiatan. Bahkan, jumlah calon masih tidak ada perubahan, yakni lima calon yang maju dalam Musda tersebut.

Humas Panitia Musda Apdesi Alo Sobirin mengatakan, panitia masih memiliki waktu tiga hari lagi jelang hari H. Maka itu, waktu yang mepet dipersiapkan untuk mematangkan sejumlah kesiapan panitia.

”Kami telah siap menggelar acara Musda Apdesi ini. Dengan harapan dapat berjalan lancar tanpa hambatan. Demikian juga dengan jumlah calon yang sudah memiliki nomor urut juga tak ada perubahan,” kata Kades Cilame Kutawaringin ini.

Dia menjelaskan, calon Ketua Apdesi Kabupaten Bandung 2016-2021, masing-maisng Dadang Holiludin (Kades Babakan, Kecamatan Ciparay), Asep Hamdani (Kades Pasirjambu, Kecamatan Pasirjambu), Nanang Witarsa atau Nawi (Kades Kopo, Kecamatan Kutawaringin) Agus Suherman D atau Abo (Kades Margamukti, Kecamatan Pangalengan) dan Aep Saepulloh (Kades Cihawuk, Kecamatan Kertasari).

”Dengan berjalannya agenda ini, maka kami yakin bahwa pemilihan ketua Apdesi yang menjadi salah satu agenda Musda  akan berjalan dengan baik. Namun demikian, dukungan para calon pemilih ini tetap kami harapkan,” tambahnya.

Kelima calon ini merupakan kepala desa yang siap maju dengan mendapatkan dukungan para pemilihnya nanti. Hal itu diungkapkan H. Dadang Suryana bahwa tidak kurang dari 270 kepala desa akan menentukan calon ketua Apdesi.

”Jumlahnya tidak kurang dari 270 suara yang akan diperebutkan oleh lima calon ketua Apdesi. Makanya kami yakin siapapun  yang bisa membeli hati calon pemilihnya, maka itulah pememangnya,” tukas Dadang. (gun/fik)

 

No urutNama CalonAsal Desa
1

2

3

4

5

Agus Suherman (Abo)

Aep Saepulloh

Nanang Witarsa  (Nawi)

Dadang Holiludin

Asep Hamdani

Margamulya, Kecamatan Pangalengan

Cihawuk, Kecamatan Ibun

Kopo, Kecamatan Kutawaringin

Babakan, Kecamatan Ciparay

Pasirjambu, Kecamatan Pasirjambu

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan