Dinding Panjat PON Rampung Dibangun

BANDUNG – Dinding panjat untuk pertandingan cabang olahraga panjat tebing PON XIX/2016 Jabar di kawasan Cikole Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat  rampung dibangun. ”Dindingnya sudah beres dibangun, rencananya tim Jabar akan pindah latihan ke sana mulai pekan depan,” kata spesialis jalur tim panjat tebing pelatda PON XIX/2016 Jabar Fauzi di Bandung.

Ia menyebutkan, papan panjat di daerah Bandung Utara itu akan menjadi tempat pertandingan cabang olahraga yang menguras adrenalin. Saat ini telah berdiri papan panjat untuk nomor kecepatan, kesulitan dan papan untuk nomor boulder.

Selama ini tim Pelatda PON XIX/2016 Jabar berlatih di kawasan Pajajaran Sport Center Kota Bandung yang berlokasi di bagian selatan lintasan atletik tertua di Kota Bandung itu. ”Kami belum tahu karakter jalurnya, untuk itu tim perlu untuk berlatih di sana, sekaligus pengenalan dengan kondisi di lokasi itu. Pasalnya itu tempat baru,” kata Fauzi.

Ke depan, lokasi tersebut akan menjadi aset penting untuk pembinaan panjat tebing di Jawa Barat, sekaligus juga bisa dikembangkan menjadi wisata panjat tebing karena lokasinya berdekatan dengan kawasan wisata.  Kawasan itu juga berdekatan dengan lokasi tempat pertandingan cabang olahraga menantang lainnya, mountain bike nomor downhill.

Fasilitas pertandingan cabang panjat tebing merupakan produk asli Jawa Barat, tepatnya produk Abalaba Climbing Walls, produsen papan dinding ternama asal Kota Bandung. ”Produk papan panjat ini sudah diakui di berbagai  ajang kejuaraan baik nasional maupun internasional,” kata Fauzi yang merupakan spesialis jalur panjatan tim Jabar itu menambahkan. (kon/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan