Butuh Menang Plus Mendoakan Blaugrana Tersandung

bandungekspres.co.id – Kemenangan atas Deportivo La Coruna saja tidak cukup buat Real Madrid merebut juara La Liga musim ini (siaran langsung Festival pukul 22.00 WIB). Mereka juga harus berdoa agar Barcelona tersandung dalam pertandingan pemungkas melawan Granada pada waktu yang sama malam ini.

Barcelona punya rekor kurang bagus di laga pamungkas La Liga. Dalam 15 tahun terakhir atau sejak milenium kedua ini, Barca hanya tujuh kali menang. Sisanya delapan kali imbang dan dua kali kalah.

Statistik itulah satu di antara sekian penjaga harapan penggawa Real Madrid untuk bisa memenangi mahkota La Liga musim ini. Namun, statistik itu jadi semu karena hanya satu kekalahan Barca, yakni musim 2003-2004, yang mempengaruhi perebutan trofi La Liga. Kekalahan Barca 1-2 oleh Athletico Bilbao membuat Valencia finis teratas dalam pengumpulan poin akhir (77-72).

Karena itu malam ini (14/5) di Stadion Riazor, kemenangan menjadi satu-satunya jalan buat Real menjaga asa juara. Plus sisipan doa Madridista agar Barca terpeleset di kandang Granada, terealisasilah mimpi Real musim ini.

Marca mengabarkan kemarin (13/5), entrenador Real Zinedine Zidane mengatakan enggan memberikan fokus yang besar kepada hasil Granada versus Barca. Buat Zidane lebih utama memikirkan hasil laga pamungkas Real di kandang Deportivo.

Pertandingan terpenting di Riazor dan bukan di Los Carmenes (kandang Granada). Kami akan mengeluarkan seluruh tenaga kami lawan Deportivo,” kata pria berusia 43 tahun itu.

Zidane yang mengambil alih tampuk kepelatihan Real sejak 4 Januari silam sadar kalau timnya terus memberikan tekanan buat Barca. Bapak empat anak tersebut masih optimistis jika Sergio Ramos dkk bisa menggondol dua trofi musim ini.

Terakhir kali Los Merengues, julukan Real, juara La Liga dan Liga Champions berbarengan sudah lama sekali. Catatan itu terjadi pada 1957-1958 atau 58 tahun lalu.

Tetapi, jangan lupa kalau Real juga punya histori pahit gagal di dua ajang tersebut. Yakni musim 1980-1981. Di ajang La Liga, Real dikalahkan Real Sociedad dalam perburuan gelar. Di final Liga Champions, Real menyerah kepada Liverpool dengan skor 0-1.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan