Butuh Menang Plus Mendoakan Blaugrana Tersandung

Menjelang laga ini, Real hanya kehilangan satu nama pemain yakni Lucas Vazquez. Adapun Gareth Bale sudah berlatih bersama tim kemarin (13/5) di Valdebebas dan sangat mungkin pemain 26 tahun itu tampil.

Kembalinya Bale akan mengutuhkan unit penyerangan Real, BBC. Dua rekan Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo pasti sangat antusias dengan kembalinya The Welsh Wizard, julukan Bale, tersebut.

Ketiga pemain tersebut sudah membukukan 76 gol dari 108 gol Real di La Liga musim ini. Ronaldo 33 gol, Benzema 24 gol, dan Bale 19 gol.

Versi Whoscored Real adalah tim dengan rerata shots tertinggi. Yakni 18,2 tembakan per laga. Juga koefisien tepat sasaran dari tembakan Real ada di angka 7,7.

Hanya, kalau pemain Deportivo ingin membendung Real, selain bermain solid, adalah memasang jebakan offside. Angka rata-rata offside Real hanya di bawah Barca, 3,1 kali per laga.

Zidane pun berharap timnya bisa mencetak gol cepat. Musim ini, sebanyak 14,8 persen gol Real lahir di menit pertama sampai ke-15. Lalu gol di menit 16-30 sebanyak 17,6 persen. Kemudian 19,4 persen pada menit 31-45.

”Berita gol Real akan membuat pemain Barca gagap melawam Granada. Kalau hal itu terjadi Barca akan tergesa dan diburu waktu,” tulis Marca.

Sementara itu, Deportivo kehilangan tiga pemain dalam laga malam ini karena cedera. Yakni Fabricio, German Lux, dan Juan Dominguez. Sementara bek kanan Juanfran masih diragukan tampil dan bugar.

Gelandang Deportivo Pedro Mosquera seperti diberitakan Four Four Two kemarin mengatakan timnya akan bermain nothing to lose. Meski berat, kans menang tetap terbuka.

Mosquera yang merupakan jebolan Real Madrid Castilla menuturkan kalau hati kecilnya lebih senang Real yang meraih titel juara. Meski Real sudah menjadi masa lalunya. (dra/ham/vil)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan