Arena Berkuda Kembali Diperbaiki, Selesai Akhir Juni Nanti

bandungekspres.co.id, PANGANDARAN – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Jawa Barat optimistis arena pacuan kuda Legok Jawa, Cimerak, Kabupaten Pangandaran selesai pada akhir bulan Juni 2016.

”Bisa dilihat langsung sekarang ini sudah mulai ada pembangunan, para pekerja sudah melakukan renovasi dan melihat ini kita optimistis akhir juni sudah selesai,” ungkap  ‎Sekretaris Umum Pengprov Pordasi Jabar, Yeyen Rusdiana, di arena pacuan kuda Legok Jawa, Pangandaran, belum lama ini.

Pembangunan yang sedang dilakukan saat ini yaitu perbaikan kandang, jarak panjang lintasan ada kekurangan, pembangunan tribun, sarana prasarana pendukung lainnya. Semua ditargetkan akan selesai pada akhir bulan Juni. ”Semua kekurangan diperbaiki serta ditambah lagi pendukung lainnya dan nanti pada saat PON tidak ada lagi masalah,” jelasnya.

Bahkan, bukit yang berada di tengah trek pacuan kuda juga akan diratakan sehingga dari tribun bisa terlihat semuanya, tanpa ada halangan. ”Bukit yang berada di dalam diratakan, sehingga dari tribun sudah tidak terhalang lagi. Selain itu, pelintang atau pembatas trek akan ditingikan lagi,” ungkapnya.

Mengenai jarak lintasan sendiri yang akan dipanjangkan lagi, mengingat sebelumnya jarak tersebut sangat kurang sedikit dari 1.200 meter, sehingga setelah diukur kembali ada kekurangan sekitar 50 meter.  ”Jarak ditambah sekitar 50 meter ke selatan di situ masih ada tanah kosong,” tegasnya.

Selain melakukan renovasi arena pacuan kuda, sarana prasarana termasuk akses jalan menuju arena juga mengalami perbaikan, di mana saat ini akses jalan menuju arena masih kurang baik dan itu juga yang akan diperbaiki. ”Termasuk jalan juga yang akan diperbaiki dan itu sudah menjadi satu bagian dalam renovasi ini,” tegasnya.

Pihaknya juga akan setiap bulan melakukan pengawasan langsung meninjau renovasi pacuan kuda ini, sehingga pembangunan progresnya akan terawasi dan berjalan sesuai rencana. ”Bahkan kalau perlu dua minggu sekali kita akan mengawasi langsung pembangunan ini agar sesuai dengan rencana,” ujarnya. (kon/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan