Umuh Tak Berambisi Jadi Ketum, Kembalikan Status Klub Eks IPL

Sementara itu, salah satu anggota Executive Commitee (Exco) PSSI, Djamal Aziz mengatakan, mereka sedang melakukan verifikasi terhadap para voters yang mengajukan tuntutan KLB PSSI untuk segera dilaksanakan itu. Verifikasi tersebut tidak hanya terhadap surat dukungan yang diberikan oleh para klub, melainkan juga verifikasi faktual.

Artinya, Exco akan memanggil semua klub yang mengajukan tuntutan kongres tersebut dan menanyakan secara langsung apa yang menjadi penyebab mereka mengajukan tuntutan KLB PSSI tersebut. ”Kami akan menanyakan mereka, apakah tuntutan itu dibuat dengan sadar atau karena ada tekanan. Kalau ada tekanan, dari siapa. Intinya, semua harus jelas,” papar Djamal.

Seperti yang diketahui, awal Mei lalu, ada 85 dari total 107 pemilik hak suara PSSI yang menyerahka surat dukungan digelarnya KLB PSSI. Mereka berasal dari 13 klub eks Indonesia Super League, plus tim Divisi Utama, Liga Nusantara dan Asosiasi Provinsi PSSI.

Desakan untuk menggelar KLB tersebut lantaran mereka menilai bahwa Ketua Umum PSSI saat ini tidak mampu menjalankan roda organisasi setelah tersangkut masalah hukum. (ben/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan