Statistik hanya Memori, Dejan Siapkan Taktik Khusus untuk Layani Bali United

 

bandungekspres.co.id, Bandung – Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic ters membenahi komposisi. Hal ini dilakukan demi hasil terbaik jelang kontra Bali United, Sabtu (14/5) mendatang.

Menurut Dejan, tidak mudah bagi Persib untuk menghadapi Bali United dalam partai ketiga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Sebab, dalam era kepelatihannya, Maung Bandung sudah tiga kali bentrok dengan Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

Faktanya, dari tiga laga melawan Bali United, Persib belum sekalipun terkalahkan. Rinciannya di pertemuan pertama Maung Bandung unggul 3-0 di Stadion Siliwangi, lalu imbang 1-1 saat bertemu ke Stadion I Wayan Dipta, dan kembali menang 1-0 di Stadion si Jalak Harupat.

”Hari pertama kita fokus seperti biasa itu taktik. Sebab, kita lawan tim yang ini sudah empat kali ketemu. Kita harus hati-hati,” kata Dejan usai memimpin latihan di Lapangan Football Plus, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat, kemarin (10/5).

Dia menegaskan, mematangkan strategi permainan Persib. Mulai dari skema penyerangan yang agresif, sampai memanfaatkan peluang untuk melakukan serangan balik.

Selanjutnya, Dejan akan mencoba untuk menaikkan level kebugaran para pemain. Apabila tidak memungkinkan, kata dia, setidaknya kondisi fisik pemain bisa setara seperti laga sebelumnya.

”Kita pressing, counter attack, dan terakhir kita fokus ke fisik,” ujarnya.

Dejan menginstruksikan, anak didiknya berkonsentrasi penuh untuk mengikuti latihan. Sebab, dia akan menampilkan skema berbeda guna mengakali permainan skuad Bali United.

”Melawan satu tim sampai empat kali, kita harus berubah sedikit untuk pertandingan nanti. Kita harus fokus dan optimistis,” ulasnya.

Dejan melihat dalam dua pekan perhelatan TSC 2016 ini setiap tim masih saling meraba kekuatan. Menurutnya seluruh klub kontestan belum ada yang memiliki performa stabil. Sehingga, hasil pertandingan kerap imbang ataupun menang tipis dengan angka kecil.

”Di liga sekarang tidak ada tim istimewa, semua tim sama. Lihat hasil sekarang, tidak bisa lihat banyak gol,” tuturnya.

Melawan Bali United nanti, Dejan ogah terpengaruh catatan statistik yang cukup positif bagi Maung Bandung. Dalam TSC 2016 ini dia melihat setiap tim mengalami banyak perubahan.  Sehingga harus fokus menyiapkan kekuatan kesebelasan Persib.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan