Meet And Great Musikimia di Garut Berlangsung Meriah

bandungekspres.co.id, GARUT – Lawatan Tour Musikimia –band bentukan tiga personel Padi– bertajuk ”Rockadventure 2016” ke 19 Kota di Indonesia memasuki titik kesembilan. Kali ini, acara yang dipersembahkan Supermusic.ID dan Megapro Communications tersebut menyapa masyarakat dan musisi di Kabupaten Garut, tepatnya di Cafe Carli Chaplin, Jalan Cimanuk, Kabupaten Garut, kemarin (10/5).

KOL-2-730x355Antusiasme para Senyawa -sebutan untuk fans Musikimia- pun tak kalah meriah dibanding kota-kota sebelumnya. Para Senyawa menyambut datangnya band beranggotakan Andi Fadly Arifuddin (vokal), Rindra Risyanto Noor (bass), Surendro Prasetyo (drum) dan Stephan Santoso (gitar) tersebut. Bahkan, satu jam sebelum acara dimulai, ratusan penonton yang hadir dari berbagai kelompok umur sudah terlihat berdesakan di bibir panggung demi untuk menyaksikan penampilan Musikimia.

Pada kesempatan Meet and Great kali ini, para Senyawa diberikan kesempatan untuk bertanya pada Musikimia dan Rocket Rockers mengenai perkembangan dunia musik di Nusantara. Dan mengenai bagaimana agar musisi-musisi lokal yang ada di Kabupaten Garut, khususnya bisa maju dan berkembang menjadi musisi papan atas seperti Musikimia.

Selepas Meet and Great Senyawa, langsung dihibur dengan penampilan lagu pertama ”Reuni” yang dibawakan Rocket Rockers.

Sambutan Senyawa lebih seru ketika group band kebanggaan mereka Musikimia tampil dengan menyanyikan ”Kolam Susu”, ”Begitu Indah” dan dilanjutkan dengan lagu pamungkas karya teranyar Musikimia ”Dan Bernyanyilah”.

Deputi Supermusik.ID Garut Dian Hamdani mengatakan, antusias masyarakat Garut yang datang pada acara ini sangat besar. Ini terlihat banyaknya musisi lokal yang hadir pada acara ini. Dengan demikian, kegiatan ini tentu bisa menjadi kebanggan masyarakat Garut, karena bisa disambangi musisi papan atas seperti Musikimia. Tentu itu bisa dijadikan motivasi buat musisi yang ada di Garut untuk lebih maju dan berkembang lagi.

”Banyak genre musik di Garut dan merupakan sebagai salah satu daerah yang kaya akan musik,” katanya kepada wartawan seusai acara.

Pada kesempatan yang sama, Ardi, Vokalis Group Band Dunia mengungkapkan, dengan kehadiran Musikimia di Garut, diharapkan bisa membangunkan semangat musisi yang ada di Garut. Dan bisa membawa perkembangan musik di Garut sehingga bisa lebih maju dan berkembang lagi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan