Belum Tajam, Samsul Arif Janjikan Gol

bandungekspres.co.id, Bandung – Hingga pertandingan kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, nyaris tidak ada pemain yang menonjol dari sisi skill dan ketajaman. Hal serupa juga dirasakan Samsul Arif belum.

Dia mengaku masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan nalurinya sebagai seorang striker. Berbeda ketika perhelatan Piala Bhayangkara 2016 lalu, di mana dalam dua laga awal Samsul menjadi aktor utama dalam mengemas gol bagi Persib. Padahal, dia kerap dipasang sebagai penyerang sayap.

”Mungkin saya di empat turnamen sebelumnya selalu cetak gol pada pertandingan pertama atau kedua. Tapi di sini sudah dua pertandingan saya belum cetak. Saya rasa butuh sedikit waktu aja,” kata Samsul di mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin (10/5).Ketika melakoni partai kedua TSC 2016 lalu, Samsul menilai Persib kurang beruntung pada saat bermain melawan Pusamania Borneo FC (PBFC). Padahal, sambung dia, skuad Maung Bandung mampu membuat banyak peluang.

Meski begitu, Samsul yakin Maung Bandung bakal membuat banyak gol dalam partai ketiga TSC 2016, melawan Bali United, Sabtu (14/5) nanti. Saat ini, Persib sendiri baru mengemas satu gol dari Tantan, setelah melewatkan dua pertandingan.

”Persib kemarin cukup banyak peluang tapi kita sedikit kurang beruntung. Dalam sepakbola hal itu bisa terjadi tapi saya rasa hari Sabtu nanti akan cetak banyak gol,” jelasnya.

Menjamu Bali United pada Sabtu (14/5) nanti, Samsul berharap mendapat kesempatan untuk mencetak gol. Dia ingin berpartisipasi mempersembahkan gol bagi Maung Bandung di turnamen berformat kompetisi resmi ini.

Namun, pemain bernomor punggung 9 ini tidak akan terlalu bernafsu mengejar hasratnya untuk mencetak gol. Samsul akan lebih mengutamakan membawa kemenangan perdana bagi skuat Persib di TSC 2016, karena hanya mampu bermain imbang dalam dua laga terlewat.

”Semua pemain pasti ingin itu, begitu juga dengan saya tapi kemenangan lebih mutlak, tidak melihat siapa yang cetak gol, semua berpeluang untuk cetak gol,”  pungkasnya. (asb/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan