Lima Kades Siap “Bertarung” dalam Musda Apdesi

 

bandungekspres.co.id, SOREANG – Musyawarah Daerah (Musda) DPC Asosiasi Pimpinan Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bandung akan diramaikan lima orang kepala desa (kades). Kelima kades itu telah dinyatakan resmi sebagai calon Ketua DPC Apdesi Kabupaten Bandung setelah panitia melakukan verifikasi pencalonannnya pada Kamis (5/5) lalu.

Ketua Steering Coomite (SC) H. Dadang Suryana melalui Humas Musda Apdesi Alo Sobirin mengatakan, seluruh calon yang masuk sebelumnya telah mendaftarakan diri. Selanjutnya, SC melakukan penjaringan melalui prores verifikasi yang digelar di Gerai PNPM, Jalan Gading Tutuka, Soreang, Kabupaten Bandung .

”Meraka telah kami seleksi dan hasilnya sebanyak lima calon dinyatakan lolos oleh panitia. Meraka akan bertarung dalam Musda Apdesi yang salah satu agendanya pemilihan Ketua DPC Apdesi periode 2016-2021,” papar Alo Sobirin kepada wartawan kemarin (8/5).

Hasil verifikasi bakal calon Ketua DPC APDESI Kabupaten Bandung 2016-2021, menyatakan bahwa semua pendaftar telah memenuhi syarat. Mereka adalah Dadang Holiludin (Kades Babakan, Kecamatan Ciparay), Asep Hamdani (Kades Pasirjambu, Kecamatan Pasirjambu), Nanang Witarsa/Nawi (Kades Kopo, Kecamatan Kutawaringin), Agus Suherman D/ Abo (Kades Margamukti, Kecamatan Pangalengan) dan Aep Saepulloh (Kades Cihawuk, Kecamatan Kertasari).

”Penetapan balon menjadi calon dan pengundian nomor urut calon dilaksanakan hari Jumat 6 Mei 2016 lalu di Gerai PNPM, Jalan Gading tutuka Soreang. Mereka telah mendapatkan nomor urut yang akan digunakan untuk pemilihan ketua DPC Apdesi nanti,” tambahnya.

Dijelaskannya, panitia melakukan nomor urut calon. Mereka masing-masing adalah Agus Suherman dengan nomor urut 1, Aep Saepulloh nomor urut 2, Nanang Witarsa nomor urut 3, Dadang Holiludin nomor urut 4, dan Asep Hamdani nomor urut 5.

Salah satu kandidat Nanang Witarsa mengungkapkan, dirinya siap maju karena yakin akan mendapatkan dukungan pemilihnya nanti. ”Saya siap maju karena memang dukungan kepada saya sudah saya dapatkan. Untuk itu mohon doa restu semoga pemilih nanti memberikan dukungan kepada saya,” terang Nawi panggilan kades yang satu ini.

Sementara itu, H Dadang Suryana menegaskan, dirinya yang sempat maju pada periode sebelumnya mengaku takkan mencalonkan lagi karena sejumlah alasan. ”Namun yang jelas saya tidak siap maju karena sudah direncanakan untuk tak mencalonkan lagi,” akunya singkat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan