Bursa Penjaringan Calon Kian Marak, Riswan Resmi Daftar ke Demokrat

 

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Tim Penjaringan Bakal calon Wali Kota dari Partai Demokrat kembali menerima pendaftaran bakal calon Wali Kota untuk Pilkada 2017 mendatang. Kali ini, Iswan, salah seorang aktivis kasundaan menyatakan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota ke partai ini.

Ketua Tim Penjaringan bakal calon Wali Kota DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Iwan Setiawan mengungkapkan,hingga saat ini sudah enam orang yang menyatakan mendaftarkan diri sebagai bakal calon.  ”Dari enam yang mendaftarkan diri tersebut empat diantaranya meupakan kader partai, yang dua berasal dari luar partai,” terangnya, usai menerima kedatangan Riswan dan romobongannya, Sabtu (30/4).

Dia melanjutkan, daftarnya Riswan ke Partai Demokrat merupakan wakil dari aktiivis Kasundaan dan kaum muda di Kota Cimahi. Hal ini menjadikan alternatif  bagi Partai Demorat dalam pengusangan bakal calon Wali Kota Cimahi mendatang. ”Mudah-mudahan saat dilakukan survey masyarakat Cimahi bisa banyak piihan dan siapapun yang nantinya lolos hasil survey kami akan mendukungnya,” ungkapnya.

Menurut Iwan, pihaknya mendukung siapapun bakal calon yang lolos hasil survey, sepanjang masih berkomitmen untuk memajukan masyarakat Kota Cimahi disegala bidang. Survey abkal calon Wali Kota tersebut akan dilakuan setelah masa pendaftaran terakhir pada Mei ini.

Sedangkan Riswan, usai mengambil formulir pendaftaran mengungkapkan sebagai Warga Kota Cimahi dirinya ingin merubah wajah Cimahi menjadi kota yang sugih mukti  dan rakyatnya sejahtera yang beriman dan bertakwa. ”Atas saran dan petunjuk dari para sesepuh kasundaan, saya memilih Partai Demokrat untuk maju sabagai bakal calon Wali Kota Cimahi mendatang,” jelasnya.

Selama ini kata dia, aktivitasnya banyak dilakukan di lingkungan Ormas, LSM dan kegiatan kasundaan. Menurutnya, kasundaan tidak saja berbicara soal etnis Sunda saja tetapi merupakan hal yang bersifat global dalam kehidupan manusia. ”Mudah-mudahan saja masyarakat Cimahi bisa menrima kehadiran saya,” pungkasnya. (bun/asp)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan