Persib vs Sriwijaya FC, Tiga Poin Harga Mati

 

bandungekspres.co.id,  JAKARTA – Pertandingan pembuka kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC)-A diawali dengan pertemuan tim-tim besar. Dan, dari sekian banyak pertandingan bergengsi itu, Persib Bandung menjamu Sriwijaya FC adalah salah satunya. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, sore nanti (tayangan langsung SCTV Pukul 18.30).

Pelatih Persib Dejan Antonic mengatakan, laga pembuka tersebut adalah salah satu kunci mereka untuk mengukur sejauh mana kekuatan mereka untuk mencapai target di musim ini. ”Kami mengawali kompetisi ini dengan pertandingan ekstra berat. Karena kami harus berhadapan dengan tim bagus dan tangguh,” lanjutnya.

Dengan begitu, agar Atep Rizal dan kawan-kawan bisa lebih mantap mengarungi kompetisi tersebut, Dejan pun berharap para pemain mereka bisa memenangkan laga itu. Apalagi, dalam latihan terakhir yang mereka lakoni sore kemarin, semua penggawa Maung Bandung—julukan Persib– dalam kondisi on fire.

Nah, agar bisa menggempur tim tamu untuk menang, pelatih asal Serbia itu mengungkapkan bahwa dia akan mempertahankan skuad yang tampil melawan Arema Cronus di final Piala Bhayangkara 3 April lalu. Bagi Dejan, itu adalah skuad ideal Persib. Hanya, dia akan melakukan sedikit rotasi dengan menjadikan Robertino Pugliara sebagai motor serangan menggantikan Taufiq.

Dalam beberapa kali latihan, gelandang asal Argentina itu memang sudah sangat setel dengan Juan Belencoso, ujung tombak Persib asal Spanyol.

Di lini tengah tersebut, Pugliara akan dibantu Kim Jeffrey Kurniawan dan Hariono sebagai gelandang bertahan. Nah, di lini depan, Dejan akan menggunakan tiga penyerang, yaitu Beloncoso, Atep dan Samsul Arif.

Di lini belakang, mantan pelatih Persipasi Bandung Raya itu akan tetap mengandalkan Yanto Basna, Vladimir Vujovic, Purwaka Yudhi, dan Tony Sucipto. Empat pemain tersebut memang telah menjadi tembok tebal bagi tim. ”Pertandingan pertama ini harus berujung dengan tiga poin. Itu harga mati,” tegasnya.

Di sisi lain pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro mengatakan, dia ingin menghapus rekor buruk Sriwijaya FC ketika melawan Persib. Sepanjang PSSI dibekukan, kedua tim memang sudah empat kali bersua, 100 persen hasil pertandingan dimenangkan oleh Persib. ”Kuncinya ada di pemain, kalau mereka mau bekerja keras, maka rekor buruk itu bisa terhapus,” harapnya. (ben/pra/jpg/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan