Die Roten Ingin Pesta di Kandang

Seandainya nanti Boateng bisa beradaptasi dengan cepat dengan di laga lawan Gladbach ini, Guardiola punya opsi memainkan bek 27 tahun tersebut melawan Atletico di Allian Arena (4/5).

Kalau Boateng comeback, maka tidak demikian dengan Arjen Robben dan Holger Badstuber. Keduanya masih menepi.

Rotasi lini depan Bayern juga sangat mungkin terjadi. Penyerang tengah Robert Lewandowski diistirahatkan lalu memberikan kesempatan kepada Thomas Mueller bermain sejak peluit pertandingan dibunyikan. Saat lawan Atletico lalu, Mueller hanya masuk sebagai pengganti Thiago Alcantara dan tampil 20 menit.

Di kubu Gladbach, anak asuh Andre Schubert itu kehilangan empat pemain karena cedera. Yakni Nico Schulz, Alvaro Dominguez, Tony Jantschke, dan Martin Stranzi. Sementara gelandang Fabian Johnson diragukan fit.

Performa Gladbach di Bundesliga juga sedang kurang stabil. Granit Xhaka dkk  terlempat dari zona Liga Champions dan duduk di posisi kelima. Dalam lima laga terakhir di Bunderliga, Gladbach kalah tiga kali.

Schubert seperti diberitakan ESPN kemarin meyakini Bayern masih dalam kondisi terluka pasca kalah dari Atletico. Sehingga bertandang di Allianz Arena ini, pelatih berkepala plontos itu optimis bisa mengalahkan Bayern. Atau minimal menahan imbang.

”Kami butuh keberuntungan untuk bisa menjinakkan Bayern dua kali musim ini. Namun kami tahu kami pernah sekali melakukannya musim ini,” ucap Schubert.

Schubert akan mencoba mengulang strategi Atletico. Membiarkan Bayern mendominasi ball possession lalu menghukum dengan serangan balik yang mematikan.

Schubert masih yakin jika timnya bisa menembus empat besar atau zona Liga Champions. Lagipula selisih Gladbach dengan Hertha Berlin, tim yang duduk di posisi keempat, hanya satu poin (48-49). (dra/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan