Villarreal 1-0 Liverpool, Malapetaka The Reds Hadir di Menit Akhir

bandungekspres.co.id – Villarreal sukses menang tipis 1-0 saat menjamu Liverpool dalam semifinal leg perdana Liga Europa di Stadion El Madrigal, Jumat (29/4) dini hari WIB. Gol menit akhir yang dicetak Adrian Lopez sukses membuat Villarreal membawa modal berharga ke Anfield.

Menjadi tim tamu, Liverpool justru langaung ambil alih penyerangan. Laga baru berjalan 10 meni Roberto Firmino hampir saja mengubah kedudukan 1-0 untuk The Reds. Beruntung untuk Villarreal, kipper Sergio Asenjo masih sigap mengamankan bola.

Tidak mau kalah dengan Liverpool, Villarreal langsung menebar ancaman pada awal babak. Pada menit 11 Roberto Soldado melepaskan tembakan dari jarak dekat di kotak penalti. Sayang, sepakannya masih melebar.

Pada menit ke-15 tendangan spekulasi dilepaskan oleh Adam Lallana. Sayangnya, sepakan mantan pemain Southampton tersebut masih jauh dari target.

Villarreal balik membalas. Mereka mendapatkan peluang emas pada menit 20. Cedric Bakambu dan Denis Suarez berulang kali mendapatkan kesempatan dengan melepaskan tembakan dari dalam dan luar kotak penalti. Sayangnya bola hanya membentur barisan pertahanan Liverpool.

Namun hingga babak pertama usai skor kacamata masih menghiasi laga. Memasuki paruh kedua, kedua tim tampil lepas.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Villarreal hampir membuka skor. Lagi-lagi, kans Bakumbu hanya membentur tiang gawang Simon Mignolet.

Pada menit ke-67, giliran The Reds yang ambil alih serangan. Firmino kembali nyaris mencetak gol lewat tendakan keras dari dalam kotak penalti. Namun, penampilan dari Sergio Asenjo masih dapat mengamankan gawang Villarreal.

Memasuki sepuluh menit terakhir, kedua tim saling jual-beli serangan. The Yellow Submarine – julukan Villarreal- kembali mendapatkan peluang pada menit ke-81.

Namun, Denis Suarez gagal memanfaatkan peluang. Berdiri bebas, dia tak mampu menjangkau bola hasil umpan rekannya.

Dirasa skor akan berakhir imbang 0-0, Adrian keluar sebagai pahlawan. Melalui skema serangan balik yang dimulai dari Bruno dan meneruskan kepada Denis Suarez, Suarez kemudian menggiring bola dan mengumpan kepada Adrian yang berdiri bebas. Bam! bola dengan kencang masuk ke gawang Mignolet

Hingga peluit panjang ditiupkan, skor 1-0 tak berubah. Leg kedua bakal dihelat pada Jumat, 6 Mei 2016. Giliran Liverpool yang bakal menjadi tuan rumah di Stadion Anfield. (ies/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan